10 Cara Ampuh Mencegah Penyakit Paru Paru Basah

Saturday, March 17th 2018. | Cara Mengobati Paru Paru

Cara Ampuh Mencegah Penyakit Paru Paru Basah

Paru Paru Basah

Paru-paru basah yang memiliki nama ilmiah pneumonia ini adalah salah satu penyakit paru-paru yang sering dialami oleh masyarakat. Penyakit ini disebabkan karena adanya peradangan pada jaringan utama paru-paru yang disebabkan oleh mikroorganisme. Karena penyebabnya yaitu dari bakteri dan virus maka perlu dilakukan tindakan agar kemungkinan terjadinya penyakit ini dapat diperkecil.

Penyakit ini memiliki resiko kematian yang tinggi pada anak di bawah 5 tahun. Sebelum mencari tahu bagaimana cara mengobati penyakit paru-paru basah alangkah baiknya kita terlebih dulu memahami cara mencegah paru-paru basah. Berikut hal yang perlu Anda ketahui.

 

Gejala Penyakit Paru Paru Basah

Gejala paru-paru basah bisa muncul secara tiba-tiba ataupun secara perlahan. Gejala paru-paru basah mirip dengan infeksi saluran pernapasan ataupun bronkitis akut.

Baca Info : 10 Gejala Penyakit Paru Paru Basah

 

Penyebab Paru Paru Basah

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab penyakit paru-paru basah. Secara umum, paru-paru disebabkan oleh infeksi bakteri. Namun, pada beberapa kasus, paru-paru basah juga bisa disebabkan oleh virus. Pada beberapa kasus, paru-paru basah juga bisa disebabkan oleh infeksi kuman yang masuk melalui peredaran namun, Namun, kebanyakan kasus paru-paru basah biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri dan virus yang masuk ke dalam paru-paru melalui udara yang dihirup oleh penderita.

Baca info : 7 Penyebab Paru Paru Basah Dan Pencegahannya

 

Faktor Penyebab Paru Paru Basah

1. Paru-paru Basah yang Disebabkan oleh Bakteri

Penyebab paru-paru basah biasanya adalah infeksi bakteri. Biasanya, orang-orang dewasa yang menderita paru-paru basah karena paru-parunya terinfeksi bakteri yang bernama Streptococcus pneumoniae. Nama lain dari paru-paru basah jenis ini adalah pneumonia pnemokokus. Selain bakteri tersebut, ada pula beberapa jenis bakteri lain yang menyebabkan paru-paru basah, di antaranya Staphilococcus aureus, Haemophilus influenzae, dan juga pneumonia mikoplasma (biasanya menyebabkan paru-paru basah pada anak-anak).

2. Paru-paru Basah yang Disebabkan oleh Virus

Penyebab paru-paru basah selanjutnya adalah virus. Jenis virus yang paling umum sebagai penyebab paru-paru basah adalah virus sinsitial pernapasan (RSV). Selain itu, virus influenza tipe A dan tipe B juga bisa menyebabkan paru-paru basah. Virus biasanya juga menjadi penyebab paling umum paru-paru basah pada anak-anak.

3. Paru-paru Basah Aspirasi

Paru-paru basah aspirasi merupakan penyakit paru-paru basah yang muncul akibat menghirup objek asing seperti muntahan, kacang, ataupun substansi berbahaya seperti bahan kimia dan juga asap. Objek dan juga substansi berbahaya tersebut biasanya akan menginfeksi paru-paru, menyebabkan peradangan bahkan bisa merusak paru-paru.

Ketiga faktor di atas biasanya menjadi penyebab utama paru-paru basah. Selain berbagai faktor di atas, ada beberapa orang yang sangat rentan untuk menderita paru-paru basah, di antaranya:

  • Bayi dan juga anak-anak, terutama yang berusia di bawah 2 tahun.
  • Orang-orang yang berusia lanjut, biasanya yang berusia di atas 65 tahun.
  • Orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, seperti penderita HIV, penderita kanker yang sedang menjalani pengobatan kemoterapi, dan juga orang yang baru saja sembuh dari penyakit influenza.
  • Orang-orang yang memiliki riwayat penyakit kronis lainnya, seperti asma, fibrosis sistik, penyakit jantung, dan
  • juga penyakit hati.

 

Cara Mencegah Paru-paru Basah

1. Jalani Vaksinasi

Tersedia beberapa tipe vaksin yang akan membantu tubuhmu bertahan dari serangan paru-paru basah maupun flu. Imunisasi ini dianjurkan bagi anak-anak karena mereka lebih rentan tertular pneumonia.

2. Rutin Olah Raga

Olah raga terbukti mampu mencegah berbagai macam penyakit, tidak hanya mencegah obesitas saja, olah raga juga berguna untuk mencegah penyakit stroke, hipertensi, dan juga paru-paru basah. Mengapa paru-paru basah dapat dicegah dengan olah raga. Dengan berolah raga, tubuh secara otomatis akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan sistem kekebalan tubuh yang optimal tentu berbagai macam infeksi kuman dapat dicegah lebih cepat dan efektif.

3. Rutin Mencuci Tangan

Tangan merupakan perantara paling efektif untuk menularkan kuman dari objek yang kita pegang menuju ke dalam tubuh kita. Jika kita tidak rajin mencuci tangan tentu tangan akan menjadi lokasi yang disukai oleh kuman sebagai perantara untuk menginfeksi tubuh, termasuk paru-paru. Karena itulah, sebaiknya Anda rutin mencuci tangan untuk menghindari perpindahan kuman dari Anda ke orang lain atau dari suatu objek tertentu maupun sebaliknya.

4. Berhenti Merokok

Merokok terbukti dapat menyebabkan berbagai macam penyakit di dalam tubuh, termasuk meningkatkan resiko terkena paru-paru basah. Merokok merupakan aktivitas yang dapat merusak paru-paru sehingga meningkatkan resiko paru-paru untuk terinfeksi kuman. Merokok tidak hanya meningkatkan resiko terkena paru-paru saja, tetapi juga dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung, stroke, dan juga kanker.

5. Jangan Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Menghindari paru-paru basah juga bisa dilakukan dengan menghindari minuman beralkohol. Mengkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan dan juga berkepanjangan akan menurunkan daya tahan paru-paru Anda sehingga lebih rentan terhadap berbagai jenis penyakit, termasuk infeksi bakteri dan virus yang menyebabkan paru-paru basah.

6. Tutup Mulut dan Hidung Ketika Bersin atau Batuk

Bagi anda yang menderita pneumonia, sebaiknya Anda menutup hidung dan mulut Anda ketika bersin atau batuk. Gunakanlah tisu untuk menutup mulut dan hidung ketika bersin atau batuk. Cara tersebut efektif untuk menghindari persebaran kuman melalui udara. Dengan menutup mulut dan hidung, kuman yang keluar dari area tersebut akan ditampung oleh tisu yang Anda gunakan sebagai penutup. Jangan lupa untuk segera membuang tisu yang Anda gunakan tersebut ke tempat sampah.

7. Menggunakan Antibiotik

Antibiotik, mesti tidak disarankan, dapat anda konsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk anda yang sudah terkena paru paru basah, mengkonsumsi antibiotik dapat menekan perkembangan paru paru basah sehingga perosesnya dapat diperlambat.

Untuk menekan perkembangan paru paru basah ataupun mencegahnya hadir ditubuh anda, anda juga dapat melakukan istirahat secara teratur. istirahat teratur penting untuk mengenbalikan stamina tubuh agar tetap bugar dan terhindar dari berbagai penyakit.

8. Mempertahankan Sistem Kekebalan Tubuh

Langkah pencegahan paru-paru basah selanjutnya adalah memastikan tubuhmu tetap sehat dan bugar. Caranya bisa melalui penerapan pola makan dengan memperbanyak serat dari buah dan sayur, minum banyak air, dan menghindari makanan berminyak.

Tidur yang cukup (setidaknya 6 hingga 8 jam sehari) dan berolah raga secara rutin (minimal 150 menit dalam seminggu) juga kamu lakukan. Cara ini akan membantumu untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.

9. Banyak Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran.

Makanan bergizi terbukti dapat membuat tubuhkita lebih sehat, dan meningkatkan kekebalan tubuh supaya terhindar dari penyakit. Namun juga harus di imbangi dengan tidur yang cukup.

10. Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh

Bagi anda yang sudah terkena penyakit paru paru basah, cara diatas juga bisa anda lakukan. Selain itu Anda juga bisa mengkonsumsi Obat Herbal Tradisional Detopar dan Pipeca dari De Nature.  Selain dapat menyembuhkan secara efektif juga diknal lebih aman dan tidak menimbulkan efeksamping walau dikonsumsi dalam jangaka panjang dan tidak menimbulkan ketergantungan obat. Obat paru paru herbal dari De Nature menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah penyakit paru paru yang Anda alami.

 

OBATI PENYAKIT PARU PARU DENGAN
OBAT HERBAL DE NATURE

Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh

Rp. 295.000 (Belum Termasuk Ongkir)

 

Obat paru paru dari De Nature (Detopar & Pipeca) terbuat dari kandungan herbal alami yang sudah terdaftar oleh BPOM RI dan memiliki izin dari DINKES RI (Detopar No.TR163394651 & Pipeca No.TR173399911). Berkhasiat untuk mengatasi masalah penyakit paru-paru yang dikenal lebih aman karena kandungan herbalnya dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya walaupun dikonsumsi dalam jangka panjang serta tidak menimbulkan ketergantungan obat.

 

Khasiat Obat Paru Paru de Nature :

  • Membersihkan Paru-Paru
  • Batuk Berlendir, Batuk Berdahak
  • TBC
  • Detox Paru
  • Melancarkan Pernafasan
  • Menormalkan Fungsi Paru-Paru
  • Menyaringkan Suara

 

“SANGAT COCOK UNTUK PEROKOK & PEROKOK PASIF”

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

 

*Keuntungan Menggunakan Produk Kami*

Dengan melihat produk yang kami miliki, tentunya banyak keuntungan masing-masing yang mencobanya, diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Karena bahanya terbuat dari bahan alami tentunya tidak memiliki efek samping
  • Lebih terjangkau atau Hemat biaya.
  • Proses penyembuhan cepat minimal 5-7 hari, dan maksimal 1-2 minggu Insyaalloh Wasir sembuh.
  • Produk kami yang telah di pesan, dikirim ke rumah menggunakan jasa via TIKI, JNE, J&T dan POS.
  • 100% Privasi Anda Aman
  • Dengan begitu, anda tidak perlu malu karena harus pergi ke dokter.

 

*Testimoni Pemesanan*

Testimoni Pemesanan

Testimoni Pemesana

Testimoni Pemesanan

 

*Format Pemesanan*

NAMA # ALAMAT # NO. TLP # OBAT YANG DIPESAN # TUJUAN PEMBAYARAN
(BRI/BCA)

No. Rek. De Nature Indonesia

 

*Kirim Ke Customer Service Kami*\

 

Custumer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya

tags: , , , , , , , ,