27 Cara Menyembuhkan Paru Paru Secara Alami Sangat Ampuh

Wednesday, October 17th 2018. | Cara Mengobati Paru Paru

27 Cara Menyembuhkan Paru Paru Secara Alami 

 

27 Cara Menyembuhkan Paru Paru Secara Alami Sangat Ampuh

27 Cara Menyembuhkan Paru Paru Secara Alami Sangat Ampuh

 

Paru-paru dan sistem pernapasan memiliki beberapa mekanisme pertahanan alami. Udara yang masuk melalui hidung disaring oleh bulu dalam hidung. Paru-paru juga menghasilkan lendir, yaitu cairan lengket dan kental yang membentuk lapisan pembatas untuk mencegah banyak bakteri menempel di sana. Paru-paru yang sehat sangatlah penting agar kita dapat memiliki hidup yang optimal dan bahagia. Sayangnya, dalam proses bernapas setiap hari, paru-paru kita bisa terkena bahan kimia atau polusi yang berbahaya, dan hal ini dapat mengganggu kesehatan paru-paru serta dapat menyebabkan penyakit TBC, batuk, pneumonia, dan bronkitis. Selain itu, ada juga jenis-jenis penyakit jangka panjang seperti asma, PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronis), dan kanker paru-paru yang memengaruhi kondisi paru-paru dalam jangka waktu lama. Jika ingin membantu meningkatkan kesehatan paru-paru, Anda dapat mengikuti beberapa metode alami yang luar biasa untuk memulihkannya kembali ke kondisi yang prima.

Metode 1

Mencegah Penyakit Paru-Paru

1. Berhentilah merokok.

Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Dengan prinsip ini, Anda seharusnya berusaha agar paru-paru Anda tidak terpapar stres, partikel berbahaya, karsinogen, dan asap rokok. Merokok akan melemahkan paru-paru, memasukkan bahan kimia yang berbahaya seperti nikotin ke dalam tubuh, dan merusak paru-paru akibat paparan asap rokok yang terus-menerus. Merokok menyebabkan getah tembakau (tar) membungkus paru-paru Anda, dan ini sangatlah berbahaya untuk kesehatannya.

Penumpukan nikotin dapat menjadi semakin parah jika Anda tidak berhenti merokok. Gejala-gejala yang umum termasuk masalah suasana hati, pusing, bertambahnya berat badan, rasa cemas, depresi, batuk yang semakin parah, dan insomnia.

Anda boleh saja mencari bantuan agar dapat berhenti merokok. Anda dapat memanfaatkan kelompok pendukung, permen karet atau plester nikotin, atau resep pengobatan khusus seperti Chantix.

Proses untuk mendapatkan dukungan dalam masalah ini terkadang sulit, maka cobalah kunjungi situs-situs web yang bermanfaat seperti Komisi Nasional Pengendalian Tembakau, Indonesia Bebas Rokok, dan klinik atau rumah sakit tertentu yang memiliki layanan bantuan berhenti merokok.

2. Lindungi diri Anda dari polusi.

Jika Anda tinggal di area dengan tingkat polusi udara yang tinggi, atau jika Anda mengidap penyakit asma, Anda dapat melakukan beberapa pendekatan untuk melindungi diri. Anda bisa menggunakan masker jika sedang berada di luar ruangan, atau mempertimbangkan untuk membeli alat penyaring udara di rumah. Cara-cara ini dapat melindungi udara di rumah Anda dari polusi.

Ada masker yang khusus dirancang dan dapat Anda beli untuk menjaga kesehatan paru-paru. Cobalah masker yang memiliki fitur saringan karbon atau asap untuk mencegah Anda menghirup udara yang penuh alergen, polusi, asap, dan zat-zat kimia berbahaya. Anda juga dapat membeli masker khusus dengan filter jenis P100 yang lebih kuat, yang dibuat khusus untuk menahan efek dari udara dingin, atau yang khusus untuk mendukung proses pernapasan.

Anda juga dapat berlangganan sistem layanan siap-siaga, misalnya EnviroFlash, yang mengirimkan surel pengiriman terkait dengan kualitas udara di area Anda. Dengan peringatan dini, Anda bisa tinggal di rumah saat kualitas udara di luar sedang buruk, atau menghindari masalah dengan menggunakan masker pelindung saat berada di luar.

3. Biarkan diri Anda batuk.

Salah satu metode alami untuk mendukung kesehatan paru-paru Anda adalah membiarkan diri Anda batuk. Banyak orang cenderung menggunakan obat penahan batuk, tetapi dalam banyak situasi, Anda tidak dapat menahannya. Batuk adalah cara paru-paru Anda membuang lendir dari dalamnya, yang mengandung alergen atau zat penginfeksi. Obat penahan batuk justru akan membuat lendir dan alergen yang terinfeksi tetap berada di dalam paru-paru.

Pertimbangkan untuk menggunakan obat penahan batuk hanya jika batuk tersebut menyebabkan rasa tidak nyaman yang luar biasa, atau jika Anda batuk terus-menerus sampai tidak dapat bernapas. Baca Info : Obat Tradisional Paru Paru Basah

Metode 2

Menjaga Pola Makan dan Asupan Nutrisi yang Tepat

1. Gantilah menu Anda dengan makanan organik.

Diet dapat membantu melindungi dan menyembuhkan paru-paru Anda, melalui kandungan vitamin dan mineral di dalam jenis-jenis makanan tertentu. Sedapat mungkin, gantilah menu makanan Anda dengan makanan organik. Penelitian menunjukkan bahwa sejumlah bahan pengawet yang berbeda-beda dan bahan tambahan dalam kandungan makanan nonorganik dapat menyebabkan serangan asma, kanker paru, dan PPOK, serta empisema dan bronkitis kronis.

Bahan-bahan tambahan ini termasuk sulfat, aspartam, parabens, tartrazine, nitrat dan nitrit, butylated hidroxytoluene (BHT), dan benzoat.

Jika Anda tidak dapat mengganti seluruh menu makanan Anda dengan makanan organik, cobalah untuk menghindari makanan yang memiliki bahan-bahan tambahan ini. Periksalah informasi kandungan pada kemasan makanan untuk memastikan diri Anda menghindari produk-produk ini jika memungkinkan.

2. Batasi konsumsi makanan olahan dan makanan kemasan

Dalam usaha menyembuhkan dan menyehatkan paru-paru, Anda seharusnya membatasi konsumsi makanan yang mengalami pemrosesan dan makanan yang disimpan dalam kemasan. Ini akan membantu Anda membatasi asupan bahan tambahan dan pengawet, yang dapat menimbulkan masalah pernapasan dan meningkatkan sensitivitas paru-paru. Anda seharusnya lebih banyak mengonsumsi makanan yang segar, walaupun hal ini membutuhkan proses berlatih dan penyusunan rencana secara khusus.

Anda akan lebih sehat jika memasak dari bahan-bahan makanan yang segar dan bukan mengolah bahan-bahan yang telah diproses, karena bahan makanan segar memiliki kandungan terbanyak dalam hal vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya.

Salah satu cara untuk mengetahui apakah makanan telah melewati proses pengolahan yang berlebihan adalah jika warna makanan itu terlihat terlalu putih, misalnya roti putih, beras putih, atau pasta putih. Sebaiknya, makanlah roti gandum utuh, beras merah, dan pasta yang terbuat dari gandum utuh.

Ini berarti bahwa Anda hanya boleh mengonsumsi karbohidrat kompleks bukan olahan. Jika Anda menghindari roti dan bahan makanan lainnya yang merupakan hasil proses pengolahan, Anda telah menyingkirkan karbohidrat buruk lainnya. Ketika tubuh mencerna karbohidrat kompleks yang Anda konsumsi, bahan makanan tersebut akan berubah menjadi karbohidrat sederhana yang langsung dimanfaatkan sebagai energi oleh tubuh kita.

3. Tingkatkan asupan sayur dan buah.

Dalam menu rutin sehari-hari, Anda harus berusaha untuk meningkatkan porsi sayur dan buah. Kurangnya asupan buah dan sayuran segar dapat menimbulkan penyakit paru-paru, terutama asma dan PPOK. Buah dan sayur mengandung kadar antioksidan yang tinggi, yang dapat melindungi paru-paru Anda dari asma dan PPOK serta dapat melawan kanker.

Untuk mendapatkan kadar antioksidan yang tinggi, pilihlah buah-buahan dan syur-sayuran yang berwarna cerah, seperti blueberry, raspberry, apel, persik, jeruk, sayuran hijau, labu, dan paprika.

4.Batasi konsumsi daging.

Untuk menyehatkan paru-paru, Anda harus membatasi asupan daging, terutama daging merah. Jika Anda ingin memakan daging, pastikan daging tersebut tanpa lemak, dan lebih baik jika berasal dari hewan yang memakan rumput serta bebas dari suntikan hormon dan antibiotik. Makanlah daging unggas yang bebas dari suntikan hormon dan antibiotik. Anda juga perlu membuang kulitnya sebelum memakan daging itu.

Daging unggas, seperti ayam dan kalkun, kaya akan vitamin A. Orang-orang yang kekurangan vitamin A mudah terkena infeksi bakteri pada paru-paru. Meningkatkan asupan vitamin A membantu membunuh mikroorganisme berbahaya pada sistem saluran paru-paru Anda.

5. Makanlah ikan yang berlemak.

Anda harus memasukkan lebih banyak ikan dalam menu harian. Anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat untuk kesehatan paru-paru dengan mengonsumsi ikan berlemak seperti salmon, tenggiri, forel, haring, dan sarden. Ikan berlemak mengandung asam lemak omega-3, yang menyehatkan paru-paru Anda.

Khasiat zat antiradang pada asam lemak omega-3 membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk berolahraga, dan aktivitas olahraga akan meningkatkan kesehatan paru-paru.

6. Tingkatkan asupan polong-polongan.

Sebagai bagian dari pola makan yang sehat, cobalah untuk memasukkan lebih banyak unsur polong-polongan dalam setiap menu makanan Anda. Kacang navy, kacang hitam, dan kacang merah adalah sumber protein yang baik. Polong-polongan ini, sama seperti jenis-jenis legum seperti lentil, mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga fungsi paru-paru.

7. Konsumsilah suplemen.

Pertimbangkan untuk memasukkan suplemen mineral ekstra seperti magnesium, seng, dan selenium. Mineral-mineral ini sangat penting untuk fungsi paru-paru yang normal dan peningkatan kondisi kesehatan secara umum. Demikian pula, pertimbangkan untuk menambahkan suplemen vitamin D3 pada menu harian Anda. Fungsi pernapasan yang kurang baik sering kali berkaitan dengan kurangnya kadar vitamin D di dalam tubuh.

Bicarakan selalu dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen apa pun, dan ikuti petunjuk penggunaan pada kemasannya saat Anda mengonsumsi suplemen.

8. Hindari penggunaan suplemen betakaroten.

Betakaroten dapat diperoleh dari makanan alami dan mencegah penumpukan vitamin A. Namun, suplemen ini seharusnya tidak dikonsumsi jika Anda merokok atau memiliki risiko kanker paru-paru. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa suplemen betakaroten berkaitan dengan meningkatnya risiko kanker paru-paru bagi para perokok.

Meski demikian, tidak ada bukti bahwa mengonsumsi betakaroten yang secara alami terkandung dalam makanan sehari-hari dapat meningkatkan risiko penyakit kanker.

9. Minumlah banyak air.

Meminum banyak air membuat paru-paru tetap terhidrasi dan bebas dari lendir. Hal ini juga membuat aliran darah menjadi lancar. Usahakan untuk minum 8 gelas air dalam sehari. Meminum air yang cukup juga perlu agar lendir Anda tidak menumpuk menjadi terlalu banyak, sehingga membantu mencegah mengumpulnya terlalu banyak lendir di paru-paru dan saluran pernapasan Anda.

Anda juga dapat menaikkan tingkat hidrasi tubuh dengan meminum teh herbal dan jus. Cairan apa pun yang tidak mengandung kafeina dapat dipertimbangkan untuk menjadi bagian dari asupan cairan untuk Anda setiap hari.

Anda juga dapat meningkatkan kadar cairan tubuh Anda dengan memakan buah dan sayur yang memiliki kandungan air yang tinggi, seperti melon, tomat, dan timun.

Metode 3

Tetap Berolahraga

1. Tingkatkan aktivitas olahraga kardiovaskuler.

Selain penting untuk menjaga kesehatan kardiovaskuler, olahraga juga penting untuk kesehatan paru-paru. Olahraga meningkatkan aliran darah ke paru-paru dan membuat nutrisi yang dibutuhkan terjangkau oleh paru-paru. Anda juga dapat melakukan olahraga dengan bertahap dan dengan hati-hati agar tidak berlebihan. Tentukan laju gerakan yang tepat untuk Anda dan tingkatkan aktivitas olahraga yang tetap terasa nyaman bagi Anda.

Saat pertama kali Anda memulai, lakukan olahraga jalan jarak jauh, jalan cepat, atau gunakan mesin elliptical (alat olahraga khusus untuk melatih aktivitas berjalan kaki). Olahraga ini tidak terlalu berat tetapi melancarkan peredaran darah dan udara di seluruh tubuh dan sistem paru-paru Anda.

Jika Anda memiliki masalah paru-paru atau pernapasan, berkonsultasilah dengan dokter sebelum berolahraga. Dokter akan memberikan saran aktivitas olahraga yang aman yang dapat membantu meningkatkan kapasitas dan meningkatkan kekuatan paru-paru.

2. Mulailah melakukan latihan pernapasan.

Latihan pernapasan dilakukan untuk membantu meningkatkan kadar oksigen yang Anda hirup dan kemampuan Anda untuk melepaskan karbondioksida. Pada awalnya, olahraga ini akan membuat Anda merasa sedikit pusing. Oleh sebab itu, kebanyakan ahli kesehatan menyarankan pendekatan yang bertahap. Setelah Anda terbiasa dengan metode pernapasan yang terbaik untuk Anda, Anda akan secara otomatis semakin sering melakukannya, tanpa berpikir lagi.

Anda dapat juga mencari seorang pelatih pribadi atau terapis fisik yang dapat memandu Anda meningkatkan kapasitas paru-paru. Mintalah referensi dari ahli kesehatan Anda.

Selalu bicarakan dengan dokter atau praktisi medis yang biasa menangani Anda sebelum memulai program olahraga apa pun. Jika Anda ingin meningkatkan kesehatan paru-paru, ia dapat mereferensikan seorang spesialis rehabilitasi paru-paru bagi Anda.

3. Cobalah teknik pursed-lips breathing.

Pada umumnya, kebanyakan dokter akan merekomendasikan satu atau dua metode untuk melegakan pernapasan serta meningkatkan kapasitas paru-paru. Metode pertama adalah teknik pursed-lips breathing (pernapasan dengan bibir menguncup). Mulailah metode ini dengan menarik napas melalui hidung selama kurang lebih dua atau tiga detik. Lalu, buka sedikit bibir Anda pada posisi menguncup dan embuskan napas perlahan-lahan melalui bibir Anda selama empat sampai sembilan detik. Ulangilah sesering mungkin selama masih terasa nyaman untuk Anda.

Jika Anda merasa nyaman, tunggulah beberapa jam dan mulailah teknik bernapas ini lagi. Teknik ini membutuhkan latihan dan kesungguhan, tetapi jika Anda melakukannya, pernapasan Anda akan menjadi lancar dan Anda akan merasa lebih baik.

4. Gunakan pernapasan diafragma.

Anda harus belajar melakukan pernapasan diafragma, yaitu bernapas dengan perut, bukan dengan dada. Walaupun kebanyakan orang tidak bernapas dengan cara ini, cara bernapas ini masih termasuk dalam cara pernapasan yang normal. Pernapasan ini menggunakan diafragma, yaitu bagian otot di bawah paru-paru Anda, yang adalah otot utama dalam proses pernapasan Anda. Pertama-tama, kendurkan bahu, punggung, dan leher Anda. Tempatkan satu tangan pada perut Anda dan tangan lainnya pada punggung Anda. Tariklah napas melalui hidung selama dua detik, sambil menggerakkan perut Anda ke depan. Lalu, bernapaslah melalui bibir Anda untuk membantu mengendalikan kecepatan napas yang diembuskan, sementara dengan lembut menekan perut Anda. Ini akan mendorong diafragma dan memperkuat ototnya.

Teknik ini membutuhkan beberapa kali latihan hingga Anda menguasainya. Tidak mudah untuk melatih diri bernapas menggunakan diafragma, tetapi jika Anda memperhatikan bayi-bayi yang Anda jumpai, inilah cara mereka bernapas. Mereka tidak menggunakan yang disebut dengan “otot pernapasan tambahan”, yaitu otot leher, bahu, punggung, dan sekitar lingkar tulang rusuk. Setelah Anda berhasil menguasainya, gunakan teknik pernapasan ini sesering mungkin dan selama Anda nyaman melakukannya.

5. Lakukan latihan bernapas dalam-dalam.

Ada variasi dalam teknik pursed-lips breathing dan pernapasan diafragma yang disesuaikan menurut panduan dari University of Missouri di Kansas City, AS. Untuk melakukan teknik bernapas dalam-dalam, berbaringlah telentang secara mendatar. Gunakan bantal di bawah lutut dan leher Anda untuk memastikan bahwa Anda berbaring dengan nyaman. Letakkan telapak tangan pada posisi menelungkup di atas perut, persis di bawah lingkar rusuk Anda. Tempatkan jari-jari Anda merapat agar Anda dapat merasakannya meregang nanti, dan dengan demikian tahu bahwa Anda melakukan teknik ini dengan benar. Tariklah napas yang panjang dan dalam dengan memperbesar perut Anda. Jari-jari tangan Anda seharusnya meregang para permukaan perut Anda.

Latihan ini memastikan bahwa Anda menggunakan diafragma untuk bernapas, bukan otot tulang rusuk. Diafragma mampu menarik lebih banyak udara masuk ke dalam paru-paru Anda daripada yang mampu ditarik oleh otot lingkar rusuk.

Lakukan teknik ini kapan saja Anda sulit bernapas atau sesering mungkin. Pada awalnya, Anda akan merasa sedikit pusing karena menarik lebih banyak oksigen ke paru-paru Anda, namun setelah itu Anda akan terbiasa. Jika Anda merasa tidak nyaman, berhentilah. Namun, tetap ulangi teknik ini sesering mungkin sesuai yang nyaman bagi Anda.

6. Gunakan teknik pernapasan senandung.

Anda dapat meningkatkan kapasitas paru-paru dengan memperkuat diafragma. Lakukan teknik ini, dan pertama-tama mulailah dengan latihan menarik napas. Saat Anda mengembuskannya, buatlah suara bersenandung. Suara ini menggerakkan diafragma Anda dan membantu memperkuat ototnya. Lakukan ini kapan saja Anda sulit bernapas dan sesering mungkin sesuai dengan keinginan Anda. Pada awalnya juga Anda akan merasa pusing. Jangan khawatir, ini terjadi sekadar karena Anda menghirup lebih banyak oksigen daripada biasanya.

Berhentilah kapan pun Anda mulai merasa tidak nyaman. Namun, Anda tetap dapat mengulanginya sesering mungkin selama Anda merasa nyaman.

7. Cobalah latihan pernapasan gaya Tiongkok.

Untuk melakukan latihan ini, Anda perlu duduk dengan nyaman. Tariklah napas yang pendek sebanyak tiga kali melalui hidung. Saat Anda melakukan tarikan napas yang pertama, naikkan lengan Anda, arahkan ke depan, lalu angkat hingga lengan Anda sejajar dengan bahu. Pada tarikan napas yang kedua kali, gerakkan lengan Anda ke samping, hingga posisinya setinggi bahu Anda. Pada tarikan napas ketiga, naikkan lengan Anda ke atas kepala.

Ulangi sebanyak 10 sampai 12 kali.

Jika latihan ini membuat Anda merasa pusing, hentikan. Saat Anda berhenti, irama napas alami paru-paru Anda akan segera mengambil alih proses pernapasan. Baca Info : Cara Tradisional Bersihkan Paru Paru Kotor Akibat Rokok

Metode 4

Menggunakan Metode Herbal

1.Manfaatkan herba.

Ada banyak jenis herba yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pernapasan dan paru-paru. Tidak ada cara yang salah untuk mengonsumsi herba ini. Anda dapat meminumnya seperti teh, atau Anda boleh juga meminumnya sebagai suplemen. Bahkan jika Anda tidak suka meminumnya, Anda dapat menggunakan herba sebagai terapi aroma dengan cara memanaskannya di dalam air dan membiarkan aromanya memenuhi ruangan.

Untuk membuat teh herbal, gunakan satu sendok teh herba kering per cangkir air mendidih. Jika Anda menggunakannya sebagai suplemen, ikuti saja petunjuk penggunaan pada kemasannya.

2. Cobalah oregano.

Herba Italia oregano adalah zat dekongestan, antimikroba, dan antihistamin alami. Kandungan aktifnya akan terlihat dalam bentuk minyak carvacrol dan asam rosmarinic yang mengapung pada permukaan air. Anda dapat menambahkan herba ini, baik dalam bentuk segar maupun kering, ke dalam resep saus tomat atau mengoleskannya sebagai bumbu pada daging.

Anda juga boleh mengonsumsi oregano sebagai suplemen dalam bentuk minyak.

3.Gunakan peppermint.

Kandungan aktif dalam peppermint adalah mentol. Mentol membuat otot saluran pernapasan menjadi rileks dan berfungsi sebagai antihistamin. Anda dapat mengonsumsi peppermint dalam bentuk herba segar maupun kering ke dalam resep menu ikan atau makanan penutup. Anda juga dapat menggunakannya dalam bentuk minyak, yang dapat Anda campurkan ke dalam makanan, Anda konsumsi sebagai suplemen sehari-hari, atau Anda oleskan sebagai krim topikal. Selain itu, ada juga beberapa versi minyak peppermint yang Anda dapat panaskan agar aromanya memenuhi ruangan.

Jangan bubuhkan minyak peppermint atau mentol secara langsung pada kulit anak-anak. Herba ini dapat menurunkan laju pernapasan pada anak-anak.

Banyak orang menggunakan balsam dan semprotan tenggorokan berbahan dasar mentol untuk membantu meredakan penyumbatan pada saluran pernapasan.

4.Cobalah kayu putih (eucalyptus).

Daun kayu putih telah digunakan selama berabad-abad. Daun ini memiliki khasiat alami untuk meredakan penyumbatan saluran pernapasan, mencairkan lendir, dan meringankan batuk. Kandungan aktif yang bekerja di dalamnya adalah cineole, eucalyptol, dan myrtol. Penelitian klinis menyarankan bahwa minyak kayu putih dapat secara efektif mengobati bronkitis kronis dan akut. Anda dapat mengonsumsi minyak kayu putih secara oral melalui mulut atau mengoleskannya pada kulit Anda, tetapi minyak kayu putih ini harus sudah dilarutkan.

Minyak kayu putih menguap saat dihirup, sehingga pengobatan bronkitis menjadi efektif. Cobalah teteskan dua tetes minyak kayu putih ke dalam semangkuk air panas dan hiruplah uapnya.

Larutan minyak kayu putih meredakan batuk, pembengkakan pada saluran pernapasan, bronkitis, dan banyak masalah pernapasan lainnya.

Minyak ini dapat dioleskan pada kulit untuk menangani pembengkakan membran lendir pada saluran pernapasan.

5. Konsumsilah suplemen tambahan.

Beberapa suplemen tambahan juga dapat berguna untuk kesehatan paru-paru. Anda dapat mengonsumsi horehound. Herba ini telah digunakan dalam banyak tradisi, termasuk dalam pengobatan bangsa Mesir kuno, aliran Ayurveda di India, suku Aborigin di Australia, dan suku-suku Indian asli di Amerika, untuk mengobati berbagai kondisi gangguan pernapasan. Permen pelega batuk seperti Ricola mengandung herba horehound. Konsumsilah 1-2 permen pelega batuk ini setiap 1-2 jam, jika diperlukan.

Herba lungwort telah digunakan selama berabad-abad sebagai pengobatan gangguan paru-paru. Herba ini adalah antioksidan yang ampuh dan bekerja sebagai ekspetoran, sehingga memicu keluarnya lendir yang terinfeksi melalui mekanisme batuk.

Herba elecampane mengandung zat inulin, yang membantu produksi lendir dan melegakan saluran bronkitis. Herba ini juga memiliki kandungan antibakteri.

Jangan gunakan horehound jika Anda memiliki riwayat diabetes atau tekanan darah tinggi.

Metode 5

Mempertimbangkan Berbagai Metode Pengobatan Asma

1. Kendalikan pemicu asma.

Masalah yang berkaitan dengan asma disebabkan oleh kerusakan yang serius pada paru-paru Anda. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah mencegah serangan akibat pemicunya, seperti masalah kualitas udara dan lingkungan. Jika Anda mengidap penyakit asma, pertimbangkan untuk memakai masker untuk melindungi diri Anda dari faktor-faktor pemicu yang umum, termasuk serbuk sari, jamur, bulu binatang peliharaan, polusi, dan aroma parfum pada tingkat kekuatan tertentu.

Anda juga dapat menggunakan sistem penyaring udara untuk membuang dan mencegah banyak pemicu asma, agar tidak masuk ke rumah Anda.

2. Hindari makanan tertentu jika Anda mengidap penyakit asma.

Beberapa jenis makanan tertentu dapat memicu kambuhnya asma, tergantung pada keunikan kondisi setiap orang. Pada umumnya, penderita asma harus menghindari makanan-makanan pemicu utama, seperti telur, ikan, kacang, susu kedelai, ragi, keju, gandum, dan nasi. Makanan dengan kandungan berbagai bahan pengawet, seperti Monosodium glutamate (MSG), nitrat atau nitrit, juga diketahui dapat memicu asma. Zat-zat ini juga mengurangi kinerja obat hirup yang biasa digunakan oleh penderita asma.

Kondisi alergi umum ini merupakan alasan yang semakin kuat terhadap pentingnya pola makan yang sepenuhnya organik dan bukan olahan bagi para penderita asma.

3. Hindari konsumsi gula dan zat-zat pengganti gula.

Gula dan zat-zat pengganti gula dapat merugikan kesehatan paru-paru Anda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa asma bisa jadi terkait dengan asupan gula yang tinggi. Hindari permen, minuman manis, camilan kue-kue, dan camilan manis lainnya.

Jika Anda membutuhkan gula untuk campuran teh atau kopi, cobalah gunakan herba stevia sebagai penggantinya.

Pengobatan

Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh – Pada penderita penyakit paru paru ada baiknya jika mencoba untuk mengobati penyakit paru paru yang anda alami secara herbal, karna selain dapat menyembuhkan secara efektif pengobatan secara herbal juga di kenal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Obat paru paru herbal dari De Nature menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah penyakit paru paru yang Anda alami.

OBATI PENYAKIT PARU PARU DENGAN
OBAT HERBAL DE NATURE

Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh

Rp. 295.000 (Belum Termasuk Ongkir)

 

Obat paru paru dari De Nature (Detopar & Pipeca) terbuat dari kandungan herbal alami yang sudah terdaftar oleh BPOM RI dan memiliki izin dari DINKES RI (Detopar No.TR163394651 & Pipeca No.TR173399911). Berkhasiat untuk mengatasi masalah penyakit paru-paru yang dikenal lebih aman karena kandungan herbalnya dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya walaupun dikonsumsi dalam jangka panjang serta tidak menimbulkan ketergantungan obat.

 

Khasiat dan Kegunaan PAKET DETOPAR PIPECA :

  • Meningkatkan Stamina dan sistem Kekebalan Tubuh atau Daya Imun.
  • Menjaga Paru-paru, Ginjal.
  • Membantu meredakan batuk dan ekspetoran serta asma.
  • Anti virus, bakteri dan tubercle bacillus.
  • Membantu menurunkan serum kolesterol, tigliserida, hipertensi.
  • Mencegah penggumpalan trombosit, meningkatkan waktu bertahan ketika hipoksia.
  • Mencegah tumor,kanker paru-paru, kanker lambung.
  • Mencegah penurunan sel darah putih akibat kemoterapi dan terapi radiasi

 

“SANGAT COCOK UNTUK PEROKOK & PEROKOK PASIF”

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

 

*Keuntungan Menggunakan Produk Kami*

Dengan melihat produk yang kami miliki, tentunya banyak keuntungan masing-masing yang mencobanya, diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Karena bahanya terbuat dari bahan alami tentunya tidak memiliki efek samping
  • Lebih terjangkau atau Hemat biaya.
  • Proses penyembuhan cepat 2 Minggu sampai 1 Bulan Insaallah Paru Paru Sembuh
  • Produk kami yang telah di pesan, dikirim ke rumah menggunakan jasa via TIKI, JNE, J&T dan POS.
  • 100% Privasi Anda Aman
  • Dengan begitu, anda tidak perlu malu karena harus pergi ke dokter.

 

*Testimoni Pemesanan*

Testimoni Pemesanan

Testimoni Pemesana

Testimoni Pemesanan

 

*Format Pemesanan*

NAMA # ALAMAT # NO. TLP # OBAT YANG DIPESAN # TUJUAN PEMBAYARAN
(BRI/BCA)

 

No. Rek. De Nature Indonesia

 

*Kirim Ke Customer Service Kami*

 

Custumer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya

 

 

tags: , ,