8 Obat Radang Paru Paru Di Apotek

Thursday, March 15th 2018. | Obat Paru Paru

Radang paru-paru adalah salah satu penyakit yang memiliki jumlah penderita yang terus meningkat. Penyakit ini menyerang organ pernafasan yaitu paru-paru. Dimana meradangnya organ pulmonary alveolus (alveoli) yang bertanggung jawab menyerap oksigen dari atmosfir terisi air akibat dari mengalami peradangan. Penyakit radang paru-paru disebabkan oleh adanya infeksi virus, bakteri, jamur serta parasif yang masuk ketika kita bernafas. Bukan hanya itu saja radang paru-paru juga bisa disebabkan oleh adanya paparan zat kimia,cedera jasmani atau karena adanya penyakit lainnya seperti kanker paru-paru dan yang lainnya atau berlebihan minum alkohol.

Banyak orang yang menganggap radang paru hanyalah penyakit yang bisa terjadi pada perokok. Nyatanya radang paru bisa terjadi pada siapa saja. Kondisi ini merupakan kondisi ketika paru-paru mengalami peradangan yang diakibatkan oleh paparan virus dan bakteri. Dalam medis, virus atau bakteri ini menyerang kantung udara di dalam paru-paru yang disebut alveolus.

Mengapa radang paru-paru sangat penting untuk diperhatikan? Fungsi alveolus yang sangat penting jadi penyebab mengapa kita perlu mencermati penyakit radang paru-paru ini. Ia berfungsi untuk menjaga agar oksigen yang masuk ke dalam tubuh cukup. Ibaratnya, ia memastikan paru-paru mendapatkan oksigen yang cukup. Apa yang terjadi jika fungsi ini terganggu? Pastinya kerja paru-paru tidak akan maksimal dan berdampak buruk pada organ paru-paru itu sendiri.

Umumnya, penyakit radang paru-paru disebabkan oleh sebuah infeksi bakteri yang kerang disebut Streptococcus pneumoniae. Biasanya peradangan dimulai dari bagian saluran pernapasan atas. Setelah itu, ia akan masuk atau berpindah ke saluran pernapasan bawah hingga akhirnya menyerang bagian alveolus.

Jenis bakteri memiliki bentuk layaknya sebuah rangkaian rantai. Sesuai dengan namanya dari bakteri tersebut, kata “strepto” memiliki arti rantai. Sementara “coccus” sendiri memiliki arti kata bulat. Perlu diketahui bahwa bakteri yang masuk ke dalam jenis ini tidak mudah mati atau lenyap karena oksigen misalnya sebab mereka bisa bertahan hidup di lingkungan dengan oksigen bahkan tanpa oksigen sekalipun.

Bakteri ini tergolong atau memiliki 20 jenis. Berbagai jenis bakteri tersebut bisa digolongkan ke dalam dua kelompok besar yakni grup A yang bisa kita temukan dengan mudah di permukaan tubuh seperti daerah kulit dan tenggorokan. Sementara pada grup B umumnya bisa ditemukan dalam saluran pencernaan serta vagina. Bakteri yang masuk ke dalam grup B umumnya tak menimbulkan bahaya serius dan biasanya terjadi menyerang bayi dan anak-anak.

Baca juga : 6 Pengobatan Penyakit Paru Paru Tradisional

 

Gejala Penyakit Radang Paru Paru

Pasien radang paru-paru atau pneumonia yang menular biasanya menderita batuk produktif, demam yang disertai menggigil bergetar, sulit bernapas, nyeri dada yang tajam atau menghunjam selama menarik napas dalam-dalam, dan peningkatan laju respirasi. Pada manula, adanya kebingungan menjadi tanda yang paling utama. Tanda-tanda dan gejala khusus pada anak-anak balita yaitu demam, batuk, dan napas yang cepat atau sulit.

Demam tidak sangat spesifik, karena ini gejala yang umum timbul pada berbagai penyakit, dan mungkin tidak tampak pada penderita penyakit parah atau malnutrisi. Selain itu, gejala batuk sering tidak muncul pada anak-anak berusia kurang dari 2 bulan. Tanda-tanda dan gejala yang lebih parah meliputi: kulit biru, rasa haus berkurang, konvulsi, muntah-muntah yang menetap, suhu ekstrim, atau penurunan tingkat kesadaran.

 

Resiko Orang Yang Bisa Terkena radang Paru Paru

1. Pasien yang terkena atau telah terinfeksi HIV

Jika seseorang terkena HIV maka ia lebih berisiko terkena Pneumocytis jiroveci yang membuat kondisi semakin parah atau mematikan.

2. Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah

Maka, anak-anak atau orang yang lanjut usia lebih berisiko terkena paparan virus dan bakteri penyebab radang paru-paru ini.

3. Memiliki riwayat penyakit paru kronis

Biasanya masalah paru-paru seperti penyakit flek paru atau berbagai jenis penyakit paru lainnya dapat menimbulkan masalah yang berkelanjutan. Hati-hati jika kita sudah memiliki riwayat penyakit paru kronis lainnya.

4. Memiliki penyakit kronis dan berkepanjangan seperti diabetes dan penyakit ginjal

Saat tubuh kita terserang beberapa penyakit, ia cenderung mengalami penurunan daya tahan tubuh sehingga berisiko mengalami penyakit lain. Sama seperti ketika kita memiliki penyakit diabetes atau ginjal, risiko terkena radang paru juga cukup tinggi.

5. Sedang menggunakan alat bantu napas

Masalah pada sistem pernapasan membuat kita jadi harus menggunakan alat medis yang ditunjukkan untuk membantu napas. Sayangnya hal ini juga meningkatkan risiko terkena penyakit radang paru-paru. Paru-paru kita jadi lebih berisiko dimasuki virus dan bakteri. Ingat bahwa virus dan bakteri penyebab radang paru-paru sangat mudah menyebar melalui udara.

6. Kebiasaan merokok dan minum alkohol

Jika tak ingin mengalami masalah kesehatan serius, memang sebaiknya kita menjauhi beberapa kebiasaan buruk. Kebiasaan merokok misalnya membuat paru-paru kita jadi lemah dan kerjanya menurun akibat paparan bahan kimia di dalam rokok. Begitu pula dengan minuman alkohol yang membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi lemah sehingga mudah terserang virus dan bakteri.

7. Dekat dengan hewan ternak dan kotoran burung

Penyebaran virus dan bakteri juga bisa datang dari hewan. Penyebaran lewat udara membuat virus dan bakteri dari kotoran hewan yang bervirus juga mudah mengenai kita. Jadi biasakan membersihkan diri setelah terpapar dari berbagai virus dan bakteri dari kotoran hewan.

Setelah mengetahui berbagai risiko yang terkena dampak radang paru,alangkah baiknya kita juga mengetahui berbagai obat radang paru paru di apotik. Tentu saja setelah mengetahui bahwa kita sedang sakit, langkah utama yang diambil adalah mencari apa obatnya.

 

Obat Radang Paru Paru Di Apotek

1. Penicilin

Jenis antibiotik ini umumnya digunakan untuk mengobati berbagai macam infeksi. Biasanya digunakan mengobati infeksi saluran kemih termasuk infeksi pada paru-paru. Radang paru-paru umumnya disebabkan oleh bakteri. Antibiotik ini biasanya digunakan untuk mencegah bakteri masuk ataupun membunuh bakteri yang sudah matang.

Mengonsumsi penisilin harus dilakukan dengan tepat. Kita jangan sampai menambahkan atau mengraungi jumlah dosis tanpa seizin dokter. Penisilin sendiri memiliki beberapa jenis misalnya amoxicillin, penisilin V, pivmecillinam dan pivampicillin. Untuk mengonsumsi jenis bakteriini sebaiknya dilakukan pada saat kondisi perut kosong.
Selain itu, kita sebaiknya menghindari berbagai minuman asam misalnya jeruk atau olahannya sesudah mengonsumsi penisilin G. Minuman yang asam cenderung mengganggu kerja obat di dalam tubuh pasiennya.

2. Sefalosporin

Hampir sama dengan penisilin yang berfungsi mengobati berbagai infeksi seperti infeksi saluran kemih, biasanya jenis antibiotik ini digunakan untuk mengobati infeksi yang lebih serius misalnya septicaemia dan meningitis.

3. Aminoglikosida

Penyakit serius yang menyebabkan efek samping cukup parah umumnya bisa diatasi dengan jenis antibiotik ini. Misalnya penyakit yang menyebabkan masalah pendengaran serta kerusakan ginjal.

4. Tetrasiklin

Obat jenis ini bisa digunakan untuk mengobati berbagai jenis masalah kulit mulai dari yang ringan sampai berat. Berbagai jenis penyakit kulit seperti jerawat sampai kondisi lain pada kulit yang sering disebut rosacea juga bisa diatasi.

5. Makrolida

Obat ini hampir mirip dengan penicilin yang dapat mengobati berbagai jenis infeksi termasuk radang paru-paru. Lalu apa yang membedakan jenis obat ini? Jenis obat ini biasanya digunakan bagi para penderita yang memiliki alergi terhadap penisilin atau pada pasien yang kebal terhadap penisilin.

6. Fluouroquinoones

Jenis obat ini terbilang baru karena berbentuk spektrum. Jenis obat ini dikenal memiliki kemampuan mengatasi berbagai macam infeksi.

7. Obat-obatan pereda gejala

Pada saat kita mengalami radang paru-paru, biasanya akan menimbulkan berbagai gejala yang bisa membuat kondisi semakin parah. Biasanya obat radang paru paru di apotik yang biasa kita temukan akan membantu kita untuk mengurangi gejala umum seperti obat batuk dan obat demam.

8. Paracetamol

Selain berbagai jenis obat untuk meredakan batuk. Ada pula obat yang bisa digunakan untuk mengurangi gejala radang paru-paru yakni demam. Paracetamol adalah salah satu jenis obat yang dapat mengurangi demam. Obat ini masuk ke dalam golongan analgesik yang digunakan untuk meredakan nyeri serta antipirteik untukmenurunkan demam.

 

Pengobatan Radang Paru Paru

Untuk pengobatan biasa bisa menggunakan antibiotik oral, analgesik sederhana, cairan, dan istirahat. Namun untuk beberapa kasus yang berat diperlukan vaksinasi khusus radang paru-paru. Dan perlu mendapatkan pengobatan lebih lanjut dari rumah sakit.

Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh – Untuk Penderita Penyakit Radang Paru Paru, Selain Dengan mengkonsumsi Obat apotek, Anda juga dapat Mengkonsumsi Obat Herbal Tradisional Untuk Mempercepat Penyembuhan Penyakit anda. Kami rekomondasikan pengobatan penyakit radang paru-paru dengan Obat paru paru dari De Nature (Detopar & Pipeca) terbuat dari kandungan herbal alami yang sudah terdaftar oleh BPOM RI dan memiliki izin dari DINKES RI (Detopar No.TR163394651 & Pipeca No.TR173399911).

Berkhasiat untuk mengatasi masalah penyakit paru-paru yang dikenal lebih aman karena kandungan herbalnya dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya walaupun dikonsumsi dalam jangka panjang serta tidak menimbulkan ketergantungan obat.

 

OBATI PENYAKIT PARU PARU DENGAN
OBAT HERBAL DE NATURE

Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh

Rp. 295.000 (Belum Termasuk Ongkir)

 

Obat paru paru dari De Nature (Detopar & Pipeca) terbuat dari kandungan herbal alami yang sudah terdaftar oleh BPOM RI dan memiliki izin dari DINKES RI (Detopar No.TR163394651 & Pipeca No.TR173399911). Berkhasiat untuk mengatasi masalah penyakit paru-paru yang dikenal lebih aman karena kandungan herbalnya dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya walaupun dikonsumsi dalam jangka panjang serta tidak menimbulkan ketergantungan obat.

 

Khasiat Obat Paru Paru de Nature :

  • Membersihkan Paru-Paru
  • Batuk Berlendir, Batuk Berdahak
  • TBC
  • Detox Paru
  • Melancarkan Pernafasan
  • Menormalkan Fungsi Paru-Paru
  • Menyaringkan Suara

 

“SANGAT COCOK UNTUK PEROKOK & PEROKOK PASIF”

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

 

*Keuntungan Menggunakan Produk Kami*

Dengan melihat produk yang kami miliki, tentunya banyak keuntungan masing-masing yang mencobanya, diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Karena bahanya terbuat dari bahan alami tentunya tidak memiliki efek samping
  • Lebih terjangkau atau Hemat biaya.
  • Proses penyembuhan cepat minimal 5-7 hari, dan maksimal 1-2 minggu Insyaalloh Wasir sembuh.
  • Produk kami yang telah di pesan, dikirim ke rumah menggunakan jasa via TIKI, JNE, J&T dan POS.
  • 100% Privasi Anda Aman
  • Dengan begitu, anda tidak perlu malu karena harus pergi ke dokter.

 

*Testimoni Pemesanan*

Testimoni Pemesanan

Testimoni Pemesana

Testimoni Pemesanan

 

*Format Pemesanan*

NAMA # ALAMAT # NO. TLP # OBAT YANG DIPESAN # TUJUAN PEMBAYARAN
(BRI/BCA)

 

No. Rek. De Nature Indonesia

 

*Kirim Ke Customer Service Kami*

Customer Service

Custumer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya

tags: , , , , , , , , , , , , , ,