10 Gejala Kanker Paru Paling Berbahaya

Monday, April 16th 2018. | Penyakit Paru Paru

Kanker Paru Paru

Kanker Paru Paru

Dari bermacam jenis kanker, kanker paru-paru merupakan salah satu yang terbanyak menyerang orang Indonesia. Sebanyak lebih dari 20 persen penderita kanker di Indonesia menderita kanker paru. Kanker ini menjadi penyebab kematian nomor satu bagi laki-laki di Indonesia.

Satuan Pencegahan Amerika Serikat mengeluarkan daftar orang-orang yang berisiko tinggi terkena kanker paru-paru yakni memiliki riwayat merokok 30 tahun, berusia 55 hingga 80 tahun, dan merokok dalam 15 tahun terakhir. Kendati demikian, kanker paru-paru bisa menyerang siapa saja.

Umumnya, kanker paru-paru tak memiliki gejala awal yang nyata. Banyak pasien kanker paru-paru didiagnosis ketika sudah memasuki stadium lanjut. Namun, beberapa gejala awal ini patut diwaspadai dan mesti mendapatkan penanganan dari dokter. Berikut sembilan gelaja kanker paru-paru, seperti dilansir dari Healthline. Baca juga : 7 Penyebab Kanker Paru Paru Yang Mudah Diketahui

 

Gejala Kanker Paru Paru

1. Batuk Membandel

Batuk yang terus menerus hingga menyebabkan suara serak dan sulit hilang, bisa jadi salah satu ciri-ciri kanker paru-paru. Sayangnya, banyak orang menganggap ini hanya masalah flu atau alergi biasa yang tidak perlu diperiksakan ke dokter.

Batuk yang kemungkinan berhubungan dengan kanker paru-paru bisa saja berupa batuk kering atau batuk berdahak. Tanda yang lebih jelas biasanya jika batuk membandel ini bertahan hingga delapan minggu tanpa sebab yang jelas.

2. Berat Badan Turun Drastis

Turunnya berat badan mungkin disyukuri oleh sebagian orang, namun jika kondisi ini tidak dilatari alasan yang jelas, maka patut diwaspadai. Turunnya berat badan secara tiba-tiba bisa saja karena nafsu makan yang menurun atau bahkan merupakan ciri-ciri kanker paru-paru.

Kanker atau tumor yang sedang tumbuh akan membuat tubuh merespon dengan menghabiskan banyak kalori untuk menyembuhkannya, sehingga kalori Anda akan banyak diserap oleh proses ini.

3. Sesak Napas

Sesak napas atau mengi merupakan masalah pernapasan biasa yang dianggap tidak terlalu serius. Namun, jika kondisi ini datang tiba-tiba saat melakukan aktifitas yang sebelumnya tidak membuat Anda kehabisan napas, Anda patut waspada. Kemungkinan ini adalah peringatan dini adanya masalah pada paru-paru Anda.

Meskipun sesak napas bisa saja disebabkan oleh banyak faktor, namun jika Anda beresiko tinggi terkena kanker paru-paru, periksakan kondisi ini sesegera mungkin. Ingat, semakin awal kanker ini dideteksi semakin besar peluang sembuhnya jika ditangani dengan benar.

4. Merasa lelah atau lemah

Rasa lemah atau lesu biasa disebut dengan istilah malayse. Kondisi ini umum terjadi pada penderita kanker, dimana energi tubuh banyak digunakan untuk melawan kanker menjadikan badan lemas atau lemah hingga tidak ada gairah untuk menjalani aktifitas sehari-hari.

5. Rasa sakit di area dada

Kanker bisa menyebabkan sakit dan nyeri yang tajam dan konstan di bagian dada, bahu atau punggung. Rasa sakit ini muncul karena sel kanker menyerang dada hingga ke tulang rusuk.

6. Sakit Kepala

Sakit kepada bisa jadi pertanda kanker telah menyebar ke otak. Selain itu, sakit kepala juga bisa muncul karena ada tekanan darah yang dari paru-paru karena sel kanker.

7. Tulang Terasa sakit

Kanker paru bisa menyebar hingga ketulang bagian punggung anda dan menimbulkan rasa sakit yang hebat, Rasa sakit ini bahkan akan terasa sekali jika anda mengisrtirahatkan tubuh anda. Nah sebaiknya jika anda merasakan sakit di area bahu, punggung belankang dada sebaiknya anda harus lebih waspada.

8. Suara Serak

Suara serak memang banyak penyebabnya, misalnya radang tenggorokan atau karena terlalu banyak bersuara. Namun ketika penyebabnya tidak diketahui, maka segeralah periksakan ke dokter. Jika kondisinya tidak membaik setelah 2 minggu pengobatan, maka perlu dicurigai adanya pengaruh dari kanker paru. Alasannya, kanker dapat mempengaruhi kotak suara, sehingga membuat suara menjadi serak.

9. Perubahan pada tangan

Rasa nyeri dan lemah pada tangan dan jari-jari bisa menjadi tanda peringatan dini kanker paru-paru. Karena masih belum banyak yang mengetahuinya, maka keluhan ini sering kali diabaikan.

Pada kasus yang sudah parah, barulah terlihat jelas, kulit telapak tangan menebal dan terdapat lipatan-lipatan putih yang menonjol, bentuknya seperti babat (tidak asing bagi yang sering konsumsi soto babat).

Inilah yang disebut “tripe palms” yang menandakan bahwa sudah terbentuk kanker dalam tubuh. Tripe palms bisa muncul ketika tubuh mengalami kanker lambung (35 % kasus) dan juga kanker paru-paru (11 % kasus).

10. Batuk Berdarah

Batuk yang disertai darah menandakan ada yang tidak beres pada paru-paru, bahkan jika itu hanya berupa bintik coklat pada dahak. Walaupun kondisi ini tidak hanya disebabkan oleh kanker paru-paru, namun yang jelas itu adalah pertanda bahwa ada kondisi serius yang sebaiknya segera ditanyakan pada dokter.

Dalam banyak kasus, batuk berdarah biasanya dibarengi juga oleh gejala lain seperti sesak napas, demam dan nyeri dada. Segera buat janji dengan dokter Anda jika menemukan sedikit bercak darah pada dahak. Atau segera hubungi bantuan medis jika muncul banyak darah pada dahak batuk atau jika darah ini terus menerus muncul dalam dahak.

 

Pengobatan Kanker Paru Paru

Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh – Pada penderita penyakit paru paru ada baiknya jika mencoba untuk mengobati penyakit paru paru yang anda alami secara herbal, karna selain dapat menyembuhkan secara efektif pengobatan secara herbal juga di kenal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Obat paru paru herbal dari De Nature menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah penyakit paru paru yang Anda alami.

 

OBATI PENYAKIT PARU PARU DENGAN
OBAT HERBAL DE NATURE

Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh

Rp. 295.000 (Belum Termasuk Ongkir)

 

Obat paru paru dari De Nature (Detopar & Pipeca) terbuat dari kandungan herbal alami yang sudah terdaftar oleh BPOM RI dan memiliki izin dari DINKES RI (Detopar No.TR163394651 & Pipeca No.TR173399911). Berkhasiat untuk mengatasi masalah penyakit paru-paru yang dikenal lebih aman karena kandungan herbalnya dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya walaupun dikonsumsi dalam jangka panjang serta tidak menimbulkan ketergantungan obat.

 

Khasiat Obat Paru Paru de Nature :

  • Membersihkan Paru-Paru
  • Batuk Berlendir, Batuk Berdahak
  • TBC
  • Detox Paru
  • Melancarkan Pernafasan
  • Menormalkan Fungsi Paru-Paru
  • Menyaringkan Suara

 

“SANGAT COCOK UNTUK PEROKOK & PEROKOK PASIF”

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

 

*Keuntungan Menggunakan Produk Kami*

Dengan melihat produk yang kami miliki, tentunya banyak keuntungan masing-masing yang mencobanya, diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Karena bahanya terbuat dari bahan alami tentunya tidak memiliki efek samping
  • Lebih terjangkau atau Hemat biaya.
  • Proses penyembuhan cepat minimal 5-7 hari, dan maksimal 1-2 minggu Insyaalloh Wasir sembuh.
  • Produk kami yang telah di pesan, dikirim ke rumah menggunakan jasa via TIKI, JNE, J&T dan POS.
  • 100% Privasi Anda Aman
  • Dengan begitu, anda tidak perlu malu karena harus pergi ke dokter.

 

*Testimoni Pemesanan*

Testimoni Pemesanan

Testimoni Pemesana

Testimoni Pemesanan

 

*Format Pemesanan*

NAMA # ALAMAT # NO. TLP # OBAT YANG DIPESAN # TUJUAN PEMBAYARAN
(BRI/BCA)

No. Rek. De Nature Indonesia

 

*Kirim Ke Customer Service Kami*

 

Custumer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya

tags: , , , , , , , ,