Kanker Paru Stadium Awal Dan Diagnosisnya

Monday, May 7th 2018. | Penyakit Paru Paru

Kanker Paru Stadium Awal

Kanker Paru Paru

Kanker paru-paru yang disebabkan oleh penyebaran jenis kanker lain, disebut sebagai kanker paru-paru sekunder. Kanker paru-paru primer merupakan jenis kanker yang berasal atau berawal dari paru-paru itu sendiri.

Kanker paru-paru merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang dapat dicegah. Pada tahap awal, tidak ada gejala atau tanda-tanda yang jelas mengenai terjadinya gejala tersebut.

Tetapi, setelah itu akan muncul sebuah gejala seperti batuk yang tidak kunjung sembuh dan terus berkelanjutan, sehingga mengalami batuk yang keluar darah, merasakan seperti kehabisan napas, kelelahan tanpa sebab, dan mengalami penurunan berat badan.

Salah satu penyebab dari kanker ini dikarenakan adanya udara kotor yang terhisap ke dalam tubuh. Selain itu, penyakit ini dapat menyerang siapa saja dari anak-anak sampai dengan orang lanjut usia. Kanker paru-paru dalam perkembangannya memiliki tingkatan dari stadium awal sampai dengan stadium akhir. Setiap tingkatan memiliki gejala-gejala yang berbeda.

Kanker paru-paru menjadi penyebab kematian tertinggi didunia, dan paling sering terjadi pada tahin 2012. Berdasarkan data yang dikutip dari Globobcan atau International Agency for Research on Cancer (IARC) pada tahun 2012 lalu, kasus kanker paru-paru yang menimpa pria di Indonesia sebesar 25.322, sedangkan yang menimpa wanita sebesar 9.374.

 

Jenis Kanker Paru-Paru

Kanker paru-paru memiliki dua jenis yang berdasarkan dari sel kanker tersebut.

  • Kanker paru-paru sel kecil (Small Cell Lung Cancer / SCLC)
    Jenis kanker paru-paru sel kecil biasanya terjadi atau hanya menimpa kepada para perokok berat saja, dan penyebaran sel kanker tersebut lebih cepat bila dibandingkan dengan penyebaran sel kanker paru-paru non sel kecil.
  • Kanker paru-paru non sel kecil (Nol Small Cell Lung Cancer / NSCLC)
    Jenis kanker paru-paru non sel kecil memiliki peluang empat kali lebih sering terjadi, dibandingkan dengan jenis kanker paru-paru sel kecil.

Orang yang beresiko terkena kanker paru-paru. Penyebab utama terjadinya kanker paru-paru dapat dikatakan adalah karena rokok, seseorang yang perokok berat memiliki resiko besar terkena penyakit ini. Setidaknya terdapat 80-90% kebiasaan merokok adalah penyebab utama penyakit kanker paru-paru. Karena dalam hal ini, seseorang yang tidak merokok pun dapat terkena penyakit kanker paru-paru, meski jumlah penderita nya lebih rendah.

Selain rokok, hal lain yang menyebabkan terjadinya kanker paru-paru adalah karena menghirup arsenik, radiasi, polusi udara dan orang yang telah lanjut usia.

 

Gejala Kanker Paru Stadium 1

  • Batuk
  • Batuk berdarah
  • Sesak napas
  • Turunnya berat badan
  • Gada pada kuku jari
  • Mudah Lelah
  • Sulit menelan
  • Nyeri tulang
  • Nyeri dada
  • Pembengkakan pada muka atau leher
  • Demam
  • Kehilangan selera makan
  • Suara serak

Baca Juga : 10 Gejala Kanker Stadium Awal Yang Harus Diketahui

 

Diagnosis Kanker Paru Paru

Penderita kanker paru-paru yang terdeteksi pada stadium awal hanya 15%, dan sebagian besarnya terdeteksi saat sudah memasuki tahap stadium lanjut. Dengan melakukan diagnosa gejala tersebut sejak dini, dapat meningkatkan proses keberhasilan dari pengobatan yang dijalani.

1. X-Ray (Tes Pencitraan)
Ini adalah tes pertama yang dilakukan oleh penderita, yang biasanya menggunakan X-ray. X-ray adalah metode yang sangat penting dalam melakukan pemeriksaan atau diagnose kanker paru-paru.

Sebagian besar kanker paru-paru dapat terdeteksi dengan menggunakan X-ray, saat melakukan pemeriksaan pada bagian dada. Penderita akan mengetahui ada atau tidak adanya tumor, letak dan ukuran.

juga dapat melihat terjadinya infiltrate atau terjadinya perubahan inflamasi paru-paru yang disebabkan oleh hambatan tumor pada bagian bronkus, sehingga menimbulkan terjadinya emfisema lokal atau lesi sekitar.

2. Sitologi Dahak (Pemeriksaan Dahak)
Dahak yang dikeluarkan saat batuk, dapat dijadikan sebagai tes untuk mengetahui ada atau tidak adanya sel kanker pada paru-paru, dengan melakukan pemeriksaan di laboratorium menggunakan sebuah mikroskop.

Pemeriksaan sitologi dahak dapat menentukan dapat menentukan sel kanker atau kanker paru yang terjadi. Hasil tes sitologi dahak memiliki keakuaratan hasil pemeriksaan sebesar lebih dari 80%. Pasien akan melakukan pemeriksaan secara berulang, jika memiliki resiko yang lebih besar secara medis.

3. Bronkoskopi
Pemeriksaan dengan melakukan pendiagnosaan pada bronkoskopi terhadap penderita kanker paru-paru sentral, cenderung lebih tinggi.

Hal ini disebabkan karena tumor pada bagian bronkus dapat terlihat langsung, sehingga dapat mengambil sel jaringan dari paru-paru untuk melakukan biopsi. Prosedur pemeriksaan ini dapat dilakukan setelah pemeriksaan X-Ray dapat menunjukkan hasilnya, bahwa terdapat sel kanker pada bagian dada. Baca juga : Pentingnya Mengenal Stadium Kanker Paru Paru

4. Mediastinoscopy
Pemeriksaan dengan metode ini digunakan oleh pasien yang disebabkan terjadinya penyebaran sel kanker kelenjar getah bening, pasien yang tidak cocok dengan melakukan pengobatan melalui operasi, atau pasien-pasien yang disebabkan karena tidak terdeteksi dengan jenis pemeriksaan lainnya.

5. Biopsi Jaringan
Pemeriksaan dengan metode ini biasanya digunakan atau diterapkan pada pasien yang telah memasuki tahap stadium lanjut.

Misalnya pada pasien yang penyebaran sel kankernya telah sampai hingga ke tulang selangka, bagian leher, bagian ketiak dan pada bagian letak kelenjar getah bening lainnya atau adanya sebuah benjolan lainnya yang muncul pada bagian bawah kulit tersebut.

Dan, sebagian kecil dari sel jaringan tersebut dapat diambil untuk melakukan biopsi atau melakukan penusukan pada bagian jaringan tersebut untuk dilakukan metode pemeriksaan biopsi.

6. Torakotomi
Metode pemeriksaan torakotomi dapat dilakukan saat berbagai jenis pemeriksaan tidak dapat memastikan hasil dari pemeriksaannya, dan saat kondisi pasien tidak memungkinkan untuk melakukan operasi.

Tindakan pengobatan saat pembedahan, dapat dilakukan pengobatan yang berdasarkan dari hasil biopsi atau kondisi untuk menghambat terjadinya penyebaran atau perkembangan penyakit tersebut.

Meskipun terdapat banyak metode yang digunakan untuk mendeteksi gejala awal terjadinya kanker paru-paru, dan pengobatan yang efektif untuk penderita kanker paru stadium awal dibandingkan dengan penderita stadium lanjut, tetapi tidak semua penderita kanker paru-paru stadium awal dapat mendeteksi penyakitnya sejak dini.

Seorang ahli onkologi dari Modern Cancer Hospital Guangzhou mengatakan, bagi seorang yang aktif merokok sejak lama dan telah berusia 40 tahun, sebaiknya melakukan pemeriksaan secara rutin, bagi seseorang yang memiliki riwayat kanker pada keluarganya, sebaiknya melakukan pemeriksaan X-Ray tiap 6 bulan sekali.

 

Pengobatan Kanker Paru Stadium 1 Dengan Obat Herbal

Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh – Pada penderita penyakit paru paru ada baiknya jika mencoba untuk mengobati penyakit paru paru yang anda alami secara herbal, karna selain dapat menyembuhkan secara efektif pengobatan secara herbal juga di kenal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Obat paru paru herbal dari De Nature menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah penyakit paru paru yang Anda alami.

 

OBATI PENYAKIT PARU PARU DENGAN
OBAT HERBAL DE NATURE

Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh

Rp. 295.000 (Belum Termasuk Ongkir)

 

Obat paru paru dari De Nature (Detopar & Pipeca) terbuat dari kandungan herbal alami yang sudah terdaftar oleh BPOM RI dan memiliki izin dari DINKES RI (Detopar No.TR163394651 & Pipeca No.TR173399911). Berkhasiat untuk mengatasi masalah penyakit paru-paru yang dikenal lebih aman karena kandungan herbalnya dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya walaupun dikonsumsi dalam jangka panjang serta tidak menimbulkan ketergantungan obat.

 

Khasiat Obat Paru Paru de Nature :

  • Membersihkan Paru-Paru
  • Batuk Berlendir, Batuk Berdahak
  • TBC
  • Detox Paru
  • Melancarkan Pernafasan
  • Menormalkan Fungsi Paru-Paru
  • Menyaringkan Suara

 

“SANGAT COCOK UNTUK PEROKOK & PEROKOK PASIF”

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

 

*Keuntungan Menggunakan Produk Kami*

Dengan melihat produk yang kami miliki, tentunya banyak keuntungan masing-masing yang mencobanya, diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Karena bahanya terbuat dari bahan alami tentunya tidak memiliki efek samping
  • Lebih terjangkau atau Hemat biaya.
  • Proses penyembuhan cepat minimal 5-7 hari, dan maksimal 1-2 minggu Insyaalloh Wasir sembuh.
  • Produk kami yang telah di pesan, dikirim ke rumah menggunakan jasa via TIKI, JNE, J&T dan POS.
  • 100% Privasi Anda Aman
  • Dengan begitu, anda tidak perlu malu karena harus pergi ke dokter.

 

*Testimoni Pemesanan*

Testimoni Pemesanan

Testimoni Pemesana

Testimoni Pemesanan

 

*Format Pemesanan*

NAMA # ALAMAT # NO. TLP # OBAT YANG DIPESAN # TUJUAN PEMBAYARAN
(BRI/BCA)

No. Rek. De Nature Indonesia

 

*Kirim Ke Customer Service Kami*

 

Custumer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya

tags: , , , , , , ,