Mengenal Lebih Dalam Penyakit Radang Paru Paru

Sunday, January 20th 2019. | Penyakit Paru Paru

Radang paru-paru atau pneumonia adalah peradangan yang terjadi pada paru-paru disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus, penyakit berbahaya.

Menurut situs WHO, radang paru atau pneumonia merupakan penyebab utama kematian pada anak-anak di seluruh dunia, Radang paru atau pneumonia membunuh 1,8 juta anak setiap tahunnya, lebih banyak dibandingkan AIDS, malaria dan campak bila digabungkan.

Namun penyakit ini juga rentan terhadap orangtua lanjut usia (manula) seperti yang diungkapkan oleh dr. M Harun Iskandar SpPD. SpP yang ditemui di RS Stella Maris mengungkapkan mengenai penyakit yang rentan di derita oleh balita atau orang tua yang lanjut usia.

Penyebab Radang Paru Paru

Radang paru-paru diakibatkan oleh infeksi pada paru, diakibatkan oleh bakteri, virus,atau flu burung . Apabila infeksi ini telah akut akan menjadi pneumonia, dan jika telah kronik maka akan terkena TBC,”

Gejala Radang Paru Paru

Gejala radang paru-paru yang paling utama adalah batuk yang disertai dahak. Lendir pada dahak yang dihasilkan umumnya berwarna kekuningan atau kehijauan. Pada beberapa kasus, dahak dapat bercampur dengan darah.

Selain batuk, para penderitanya juga dapat mengalami demam dalam waktu lama, sering merasa lemas, dan dapat mengalami sesak napas.

Orang Yang Rentan Terkena Radang Paru Paru

Ia menjelaskan mengenai yang orang yang rentan terkena radang paru-paru,mengapa balita (bayi di bawah lima tahun) dan orang tua lanjut usia (manula) rentan terkena radang paru-paru.

“Balita dengan daya imunitas rendah atau daya tahan tubuhnya masih belum mengenal virus atau bakteri yang masuk dalam tubuh sehingga jika ada virus yang masuk dalam tubuh, dan kekebalan tubuhnya tidak mengenal virus atau bakteri yang masuk sehingga, dapat masuk dan mengakibatkan infeksi saluran pernapasan bawah.Selain itu proses pertumbuhan organ tubuh pada balita yang belum matang terjadi infeksi sehingga dapat melemahkan anti body balita,“ ujarnya

Ia menambahkan selain pada orangtua yang lanjut usia, orang yang rentan juga terkena radang paru yaitu jika menderita penyakit tertentu “Seperti diabetes, gizi kurang, HIV Aids, atau mengalami kerusakan paru yang mengakibatkan imunitas rendah serta penggunan streoid lama. Pneumonia infeksi saluran pernapasan akut yang berlangsung cepat,”katanya menambahkan

Ia menjelaskan saat ditanya apakah radang paru juga dapat menyerang seseorang diusia produktif atau biasa disebut atau muda, “ sangat jarang ditemukan radang paru pada anak muda, kecuali dia menderita HIV AIDS atau seorang perokok, radang paru-paru resikonya juga tinggi baik perokok aktif dan pasif, “

Pengobatan Radang Paru Paru

Untuk keluhan radang paru-paru yang bersifat ringan, penderita tidak perlu dirawat di rumah sakit dan cukup dirawat di rumah saja. Pemberian antibiotik bisa diberikan bila diperlukan.

Dokter akan memberikan obat-obatan yang harus Anda minum secara teratur selama 6 bulan. Periode memakan obat memang sangat lama, namun waktu tersebut dibutuhkan agar dapat membunuh kuman secara sempurna. Adanya ketidakpatuhan atau kelalaian dalam mengonsumsi obat dapat menyebabkan penyakit tidak sembuh secara sempurna dan dapat kambuh kembali.

Selain dengan obat-obatan, penderita radang paru-paru juga memerlukan istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisinya.

Pencegahan Radang Paru Paru

Salah satu metode pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan vaksinasi. Baik anak-anak maupun orang dewasa bisa mendapatkan vaksin untuk mencegah terjadinya radang paru-paru. Namun, meski sudah mendapatkan vaksin bukan berarti anak tidak akan mungkin terkena penyakit radang paru-paru. Hanya saja, vaksin memberikan sedikit kekebalan tubuh dan dapat mencegah timbulnya gejala yang berat bila anak tertular penyakit ini di kemudian hari.

Cara pencegahan lainnya adalah dengan memisahkan anak-anak dari orang dewasa yang terdiagnosis radang paru-paru. Anak sangat mudah tertular dari orang dewasa, oleh sebab itu sebaiknya orang dewasa yang sedang dalam pengobatan menjaga jarak dari anak-anak, menggunakan masker, dan menutup mulut ketika batuk.

Hal lain yang juga bisa dilakukan sebagai upaya pencegahan adalah dengan memastikan adanya sirkulasi udara yang baik di rumah. Sebaiknya sinar matahari dapat masuk ke dalam ruangan di rumah. Kondisi lingkungan rumah yang lembap dan pengap memungkinkan kuman pernapasan dapat tumbuh dan bertahan hidup.

Baca Juga :

REKOMONDASI OBAT PENYAKIT PARU PARU HERBAL DE NATURE

Obat Paru Paru Detopar – Pada penderita penyakit paru paru ada baiknya jika mencoba untuk mengobati penyakit paru paru yang anda alami secara herbal, karna selain dapat menyembuhkan secara efektif pengobatan secara herbal juga di kenal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Obat paru paru herbal dari De Nature menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah penyakit paru paru yang Anda alami.

Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh

Rp. 295.000 (Belum Termasuk Ongkir)

Obat paru paru dari De Nature (Detopar & Pipeca) terbuat dari kandungan herbal alami yang sudah terdaftar oleh BPOM RI dan memiliki izin dari DINKES RI (Detopar No.TR163394651 & Pipeca No.TR173399911). Berkhasiat untuk mengatasi masalah penyakit paru-paru yang dikenal lebih aman karena kandungan herbalnya dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya walaupun dikonsumsi dalam jangka panjang serta tidak menimbulkan ketergantungan obat.

Khasiat dan Kegunaan PAKET DETOPAR PIPECA :

  • Meningkatkan Stamina dan sistem Kekebalan Tubuh atau Daya Imun.
  • Menjaga Paru-paru, Ginjal.
  • Membantu meredakan batuk dan ekspetoran serta asma.
  • Anti virus, bakteri dan tubercle bacillus.
  • Membantu menurunkan serum kolesterol, tigliserida, hipertensi.
  • Mencegah penggumpalan trombosit, meningkatkan waktu bertahan ketika hipoksia.
  • Mencegah tumor,kanker paru-paru, kanker lambung.
  • Mencegah penurunan sel darah putih akibat kemoterapi dan terapi radiasi

“SANGAT COCOK UNTUK PEROKOK & PEROKOK PASIF”

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

*Keuntungan Menggunakan Produk Kami*

Dengan melihat produk yang kami miliki, tentunya banyak keuntungan masing-masing yang mencobanya, diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Karena bahanya terbuat dari bahan alami tentunya tidak memiliki efek samping
  • Lebih terjangkau atau Hemat biaya.
  • Proses penyembuhan cepat 2 Minggu sampai 1 Bulan Insaallah Paru Paru Sembuh
  • Produk kami yang telah di pesan, dikirim ke rumah menggunakan jasa via TIKI, JNE, J&T dan POS.
  • 100% Privasi Anda Aman
  • Dengan begitu, anda tidak perlu malu karena harus pergi ke dokter.

*Testimoni Pemesanan*

Testimoni Pemesanan
Testimoni Pemesana
Testimoni Pemesanan

*Format Pemesanan*

NAMA # ALAMAT # NO. TLP # OBAT YANG DIPESAN # TUJUAN PEMBAYARAN
(BRI/BCA)

No. Rek. De Nature Indonesia

*Kirim Ke Customer Service Kami*

Custumer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya

Baca Juga :

tags: , , , ,