Pengertian Lengkap Kanker Stadium 3

Saturday, May 12th 2018. | Penyakit Paru Paru

Kanker Stadium 3

Kanker Paru Paru Stadium3

Kanker paru-paru stadium 3 dianggap sebagai kanker “lokal tahap lanjut”, artinya tumor masih belum menyebar ke tempat jauh di tubuh, tetapi sudah menyebar ke kelenjar getah bening di sisi tubuh yang sama dengan tumor. Kira-kira sebanyak 30% pasien didiagnosis stadium 3 ketika mereka diperiksa.

Stadium kanker paru-paru ditinjau setelah pasien didiagnosis kanker paru-paru. Dokter akan memeriksa apakah kanker sudah menyebar, dan bila sudah, seberapa jauh penyebarannya. Penentuan stadium kanker akan membantu memastikan seberapa serius kanker dan bagaimana cara terbaik untuk menanganinya.

 

Gejala Kanker Stadium 3

  • Batuk yang berkelanjutan dan bertambah parah, hingga mengalami batuk darah
  • Mengalami sesak napas dan rasa nyeri di dada
  • Mengalami kelelahan tanpa alasan
  • Pembengkakan pada leher atau muka
  • Sakit kepala
  • Sakit pada tulang, bisa pada bahu, lengan, atau tangan
  • Berat tubuh menurun
  • Kehilangan selera makan
  • Suara menjadi serak
  • Kesulitan menelan atau sakit saat menelan sesuatu
  • perubahan pada bentuk jari, ujung jari menjadi cembung

Jika kanker paru yang lebih parah atau telah memasuki stadium selanjutnya (stadium 1,2,3,4), seseorang mungkin akan merasakan gejala lain. Tempat umum kanker paru-paru ke penyebaran meliputi bagian lain dari paru-paru, seperti kelenjar bening, tulang, otak, hati, dan kelenjar adrenal. (Baca info : 4 Pengobatan Medis Kanker Paru Stadium 3)

Gejala kanker paru yang sudah menyebar ke tempat lain ditubuh, meliputi :

  • Kehilangan nafsumakan atau penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan
  • Atrofit otot(dikenal sebagai cachexia)
  • Kelelahan
  • Sakit Kepala, Tulang atau nyeri sendi
  • Patah tulang yang tidak berhubugan dengan luka karena kecelakaan
  • Gejala neurologis, seperti gaya goyah atau kehilangan memori
  • Leher atau wajah bengkak
  • Kelemahan umum
  • Pendarahan
  • Pembekuan darah

Kanker paru tidak dapat dideteksi sampai berada pada stadium lanjut. Namun, dalam beberapa kasus, penyakit ini juga didiagnosa sejak awal meski kemungkinan ralatif kecil. Meskipun orang-orang yang tidak pernah merokok dapat mengembangkan kanker paru-paru, merokok merupakan penyebab utama (akuntansi untuk lebih 85% kasus). Hal ini dikarenakan merokok melibatkan teraturnya menghirup sejumlah zat beracun yang berbeda.

Pada stadium kanker paru-paru ini, ukuran tumor lebih dari 3 cm dan telah menyebar ke kelenjar getah bening di bagian tengah dada atau jaringan lain di luar paru-paru. Pada saat ini, kelenjar getah bening yang terpengaruh masih yang berada di sisi tubuh yang sama dengan tumor.

 

Jenis Kanker Stadium 3

Stadium ini dibagi menjadi 2 yaitu stadium 3(A) dan stadium 3(B), bergantung pada ukuran dan lokasi tumor serta seberapa cepat penyebarannya. Bila Anda didiagnosis stadium 3 A, berarti diperkirakan Anda memiliki tingkat kelangsungan hidup lima tahun sekitar 23%. Bagi stadium 3 B, tingkat kelangsungan hidupnya sekitar 10%. (Baca juga : 5 Cara Top Mencegah Terkena Kanker Paru Paru)

 

1. KANKER PARU-PARU STADIUM 3(A)

Terdapat tiga jenis utama stadium 3(A), yang dikategorikan menggunakan sistem TNM seperti di bawah ini.

  • T1 – T3, N2, M0
  1. Tumor utama bisa berukuran berapa pun, antara kurang dari 3 cm (T1) hingga 7 cm (T3).
  2. Tumor belum bertumbuh ke ruang antara paru-paru, jantung, pembuluh darah besar dekat jantung, trakea,
  3. esofagus, tulang belakang, atau carina (daerah bergerigi cartilaginous yang memisahkan pembukaan batang
  4. bronki kiri dan kanan).
  5. Kanker telah menyebar ke kelenjar getah bening sekitar carina, atau di ruang antara paru-paru.
  6. Tumor belum menyebar ke lobus yang berbeda di paru-paru awal.
  7. Kanker belum menyebar ke organ jauh.
  • T3, N1, M0

Di kategori stadium kanker paru-paru ini, penyakit telah menyebar ke kelenjar getah bening di paru-paru dan/atau dimana bronkus terhubung dengan paru-paru, sehingga dikategorikan N1. Kelenjar getah bening itu terletak di sisi yang sama dengan kanker, dan belum menyebar ke organ-organ jauh. Disamping itu, juga memiliki satu atau lebih dari karakteristik berikut:

  1. Ukuran tumor lebih dari 7 cm.
  2. Kanker telah bertumbuh ke dinding dada, diafragma, membran-membran di ruang antara paru-paru atau
  3. kantung yang mengelilingi jantung.
  4. Kanker telah menyebar ke bronkus utama dan berada dalam jarak 2 cm dari carina, tetapi tidak benar-benar memengaruhi carina.
  5. Saluran udara cukup terhambat sehingga seluruh paru-paru bisa runtuh atau menjadi meradang.
  6. Dua tumor terpisah atau lebih muncul di lobus yang sama dengan paru-paru awal.
  • T4, N0 ATAU N1, M0

Di stadium kanker paru-paru ini, kanker belum menyebar ke organ-organ jauh, tetapi rumor mungkin telah atau belum (N1 atau N0) menyebar ke kelenjar getah bening di paru-paru dan/atau area dimana bronkus bertemu paru-paru.

Juga dapat memiliki satu atau lebih dari karakteristik berikut:

  1. Tumor bisa berukuran berapa pun telah bertumbuh ke ruang antara paru-paru, jantung, pembuluh darah
  2. besar dekat jantung, trakea, esofagus, tulang belakang, atau carina.
  3. Dua tumor terpisah atau lebih muncul di lobus berbeda di satu paru-paru.

 

2. KANKER PARU-PARU STADIUM 3(B)

Stadium kanker paru-paru ini juga punya dua kategori berbeda, bergantung pada ukuran tumor dan apakah sudah menyebar ke kelenjar getah bening atau belum. Pada keduanya, kanker belum menyebar ke organ-organ jauh (M0). Pada setiap kategori, mungkin memiliki satu atau lebih dari karakteristik berikut:

  • T APA PUN, N3, M0
  1. Tumor bisa berukuran berapa pun.
  2. Kanker telah atau belum bertumbuh ke jaringan struktur terdekat, menyebabkan paru runtuh atau
  3. menimbulkan peradangan/pneumonia di seluruh paru.
  4. Kanker telah menyebar ke kelenjar getah bening dekat tulang selangka di kedua sisi, dan/atau telah
  5. menyebar ke kelenjar getah bening di sisi lain dari tumor utama.
  • T4, N2, M0
  1. Tumor bisa berukuran berapa pun dan sudah bertumbuh ke ruang antara paru-paru, jantung, pembuluh darah besar dekat jantung, trakea, esofagus, tulang belakang, atau carina (tempat trakea bertemu bronki).
  2. Dua tumor terpisah atau lebih muncul dalam lobus paru yang berbeda.
  3. Kanker sudah menyebar ke kelenjar getah bening di sekitar carina—dimana bronki bertemu trakea—atau di ruang antara paru-paru.
  4. Kelenjar getah bening yang terpengaruh berada pada sisi yang sama dengan tumor utama.

 

Penanganan Pada Kanker Stadium 3

Oprasi

Bagi beberapa kanker paru-paru stadium 3 A, operasi bisa dilakukan untuk mengangkat tumor. Karena risiko kekambuhannya cukup tinggi, operasi biasanya dilanjutkan dengan kemoterapi adjuvant (kemoterapi setelah operasi) untuk membunuh sel-sel kanker apa pun yang mungkin tersisa.

Untuk stadium 3 B, operasi biasanya bukan pilihan terbaik. Akan tetapi pada beberapa pasien kemoterapi neoadjuvant (sebelum operasi) bisa dilakukan untuk mengecilkan ukuran tumor sehingga mempermudah operasi pengangkatannya.

Kemoterapi

Kemoterapi dan terapi radiasi sering digunakan untuk menangani stadium kanker paru-paru ini. Seperti sudah dijelaskan, kemoterapi mungkin digunakan sebelum atau setelah operasi, atau digunakan sendirian pada pasien yang tidak bisa ditangani dengan operasi. Kemoterapi mungkin juga dikombinasikan dengan perawatan kanker lain.

Terapi Radiasi

Terapi radiasi sering digunakan bersama kemoterapi untuk menangani area kanker paru-paru stadium 3 yang tidak bisa ditangani dengan operasi. Terapi radiasi juga dapat efektif untuk mengatasi komplikasi terkait kanker stadium ini, misalnya penyumbatan saluran udara akibat tumor.

Terapi Target

Pengobatan ini telah disetujui untuk pasien dengan mutasi-mutasi seperti mutasi EGFR, penataan ulang ALK, dan penyusunan ulang ROS1. Dan terapi tertarget ini kadang dapat menghasilkan kontrol yang sangat baik terhadap kanker ini.

Sering kali berkembang kebal terhadap obat, tetapi obat generasi berikut saat ini telah disetujui dan diuji coba dalam uji klinis untuk mengantisipasi kejadian kebal terhadap obat. Bagi pasien karsinoma paru-paru sel skuamosa, dapat digunakan antiboda anti-EGFR. Uji klinis juga sedang mempelajari obat-obatan yang mengatasi perubahan genetik lain pada kanker paru-paru.

Imunoterapi

Tahun 2015 disetujui dua jenis obat imunoterapi untuk pengobatan kanker paru-paru. Obat ini bekerja dengan meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh kita sendiri untuk melawan kanker. Walaupun obat ini tidak bekerja pada semua orang, tetapi beberapa orang telah mencapai kontrol bebas penyakit jangka panjang atas kanker mereka.

 

Pengobatan Herbal Kanker Paru Stadium 3

Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh – Pada penderita penyakit paru paru ada baiknya jika mencoba untuk mengobati penyakit paru paru yang anda alami secara herbal, karna selain dapat menyembuhkan secara efektif pengobatan secara herbal juga di kenal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Obat paru paru herbal dari De Nature menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah penyakit paru paru yang Anda alami.

 

OBATI PENYAKIT PARU PARU DENGAN
OBAT HERBAL DE NATURE

Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh

Rp. 295.000 (Belum Termasuk Ongkir)

 

Obat paru paru dari De Nature (Detopar & Pipeca) terbuat dari kandungan herbal alami yang sudah terdaftar oleh BPOM RI dan memiliki izin dari DINKES RI (Detopar No.TR163394651 & Pipeca No.TR173399911). Berkhasiat untuk mengatasi masalah penyakit paru-paru yang dikenal lebih aman karena kandungan herbalnya dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya walaupun dikonsumsi dalam jangka panjang serta tidak menimbulkan ketergantungan obat.

 

Khasiat Obat Paru Paru de Nature :

  • Membersihkan Paru-Paru
  • Batuk Berlendir, Batuk Berdahak
  • TBC
  • Detox Paru
  • Melancarkan Pernafasan
  • Menormalkan Fungsi Paru-Paru
  • Menyaringkan Suara

 

“SANGAT COCOK UNTUK PEROKOK & PEROKOK PASIF”

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

 

*Keuntungan Menggunakan Produk Kami*

Dengan melihat produk yang kami miliki, tentunya banyak keuntungan masing-masing yang mencobanya, diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Karena bahanya terbuat dari bahan alami tentunya tidak memiliki efek samping
  • Lebih terjangkau atau Hemat biaya.
  • Proses penyembuhan cepat minimal 5-7 hari, dan maksimal 1-2 minggu Insyaalloh Wasir sembuh.
  • Produk kami yang telah di pesan, dikirim ke rumah menggunakan jasa via TIKI, JNE, J&T dan POS.
  • 100% Privasi Anda Aman
  • Dengan begitu, anda tidak perlu malu karena harus pergi ke dokter.

 

*Testimoni Pemesanan*

Testimoni Pemesanan

Testimoni Pemesana

Testimoni Pemesanan

 

*Format Pemesanan*

NAMA # ALAMAT # NO. TLP # OBAT YANG DIPESAN # TUJUAN PEMBAYARAN
(BRI/BCA)

 

No. Rek. De Nature Indonesia

 

*Kirim Ke Customer Service Kami*

Customer Service

Custumer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya

tags: , , , , , , ,