Waspada, 10 Tanda Radang Paru Yang Wajib Diketahui

Friday, May 25th 2018. | Penyakit Paru Paru

Tanda Tanda Radang Paru Paru

Radang Paru Paru

Radang paru-paru merupakan suatu infeksi akut parenkim paru yang meliputi alveolus dan jaringan pendukung paru lainnya, yang disebabkan oleh infeksi bakteri, virus atau jamur. Ia bisa menyerang siapa saja, bayi neonatus (bayi baru lahir) hingga orang dewasa sekalipun.

Bahaya radang paru-paru juga perlu diwaspadai mengingat sekitar 4 juta orang meninggal karena penyakit ini di setiap tahunnya. Maka, tak heran jika penyakit ini termasuk ke dalam penyebab kematian yang paling mematikan di dunia. Setiap rentang umur sebenarnya sangat berisiko terinfeksi penyakit ini. Anak-anak, orang dewasa hingga lansia juga rentan mengalami radang paru-paru. Meski memang anak-anak yang terlalu muda dan orang lanjut usia dengan usia terlalu tua lebih rentan terkena penyakit ini karena sistem kekebalan tubuh yang rendah.

Tanda-tanda awal radang paru-paru mirip dengan selesma atau pilek. Oleh karena itulah, banyak orangtua yang menganggap sepele gejala awal tersebut dan menganggap bayi, balita, dan anak-anak yang terserang hanya menderita batuk dan pilek biasa. (Baca info tentang : Mengenal Radang Paru Paru Pada Anak Dan Diagnosanya)

 

Tanda/Gejala Radang Paru Paru

1. Batuk

Gejala pneumonia diawali dengan gejala batuk-batuk yang sering dianggap sebagai penyakit biasa oleh orangtua. Batuk sebenarnya adalah reaksi tubuh untuk mengeluarkan penyakit, tepatnya yang ada di saluran pernapasan bagian atas. Batuk sebagai gejala awal pneumonia biasanya berupa batuk berdahak. Namun pada bayi, gejala batuk seringkali tidak disertai dengan dahak.

2. Demam Panas Dingin

dapat mengalami demam tiba-tiba atau kenaikan suhu tubuh. Namun, demam yang terjadi pada bayi tidak keseluruhan, melainkan demam panas dingin. Tubuh dan kepalanya bisa saja terasa panas, namun tangan dan kakinya terasa dingin.

3. Benjolan Di Bagian Leher

Ternyata benjolan di leher tidak hanya sebagai tanda masalah seperti tumor atau masalah kelenjar leher. Radang paru-paru bisa saja menimbulkan gejala benjolan pada leher apalagi jika penyebab radang paru disebabkan oleh kuman tuberkulosis.

Kuman tuberkulosis ini bisa menyebabkan TB kelenjar yang berdampak pada benjolan pada bagian leher. Infeksi kuman tersebut mengganggu kelenjar yang ada di sekitar leher. Ada beberapa penyakit lain yang juga harus diwaspadai jika muncul benjolan misalnya tumor ganas atau penyakit autoimun seperti lupus.

4. Nafas Jadi Lebih Cepat

Peradangan pada bagian kantung kecil di paru-paru membuat sistem pernapasan terganggu. Hal ini membuat kita jadi bernapas tidak teratur. Biasanya orang yang mengalami radang paru-paru akan jadi mudah lelah saat melakukan aktivitas fisik yang berat ataupun terlalu lelah. Hal ini juga disebabkan napas kita yang jadi lebih cepat akibat infeksi pada bagian paru-paru.

5. Memudarnya Warna Kulit

Kurangnya asupan oksigen dalam tubuh membuat warna kulit menjadi pudar atau kita terlihat pucat. Oksigen yang masuk ke dalam tubuh pastinya diatur oleh paru-paru serta kantung kecil yang kerap disebut alveola. Maka, jika bagian penting tersebut mengalami infeksi. Bukanlah tidak mungkin jika tubuh kita kekurangan oksigen hingga berpengaruh pada warna kulit. (Baca juga : Obat Tradisional Radang Paru Paru Untuk Anak)

6. Sakit kepala

Jangan anggap remeh sakit kepala yang kita rasakan. Bisa jadi ada hubungannya dengan kerja paru-paru. Radang paru-paru yang terjadi dalam tubuh membuat kurangnya asupan oksigen dalam tubuh kita. Maka tak heran jika seseorang yang terkena radang paru-paru akan merasa sering pusing atau sakit kepala.

7. Nyeri Otot

Nyeri otot yang teradi jika seseorang mengalamiradang paru-paru umumnya terjadi pada bagian sistem pernapasan misalnya leher. Otot-otot di bagian leher akan bekerja lebih keras ketika ada infeksi yang masuk ke dalam paru-paru. Proses pengambilan napas juga menjadi lebih berat. Tentu saja kondisi ini membuat otot bekerja lebih keras agar asupan oksigen ke seluruh tubuh bisa berjalan dengan normal dan lancar.

8. Batuk berdahak

Batuk berdahak memang umum terjadi sebagai gejala atau tanda masalah paru-paru. Saat bagian paru mengalami infeksi maka ia akan mengeluarkan dahak yang biasanya lebih dari biasanya. Umumnya batuk berdahak juga bisajadi gejala pneumonia, pilek ataupun penyakit lain seperti gagal jantung, asma dan bronkitis.

9. Kurang nafsu makan

Seperti yang diungkapkan di atas, kondisi peradangan paru-paru akan menyebabkan tekanan pada lambung yang berakibat asamlambung akan naik. Nah pastinya saat mual dan muntah terjadi kita jadi tidak nafsu makan. Kurangnya nafsu makan ini juga diperparah dengan berbagai kondisi tubuh yang tidak mendukung misalnya nyeri dada, sakitkepala dan demam. Badan yang tidak enak membuat kita jadi enggan untuk makan banyak.

10. Nadi cepat

Bayi memang memiliki detak jantung yang lebih cepat dalam satu menit dibandingkan dengan usia remaja dan juga usia dewasa. Hal ini dikarenakan bayi membutuhkan suplai darah lebih banyak, oleh karena itu jantungnya juga bekerja lebih cepat dibandingkan kelompok usia remaja dan dewasa. Panduan detak jantung bayi yang diukur melalui nadi adalah sebagai berikut:

usia bayi 1-6 hari, normalnya berdetak 129-166 kali per menit, lebih dari itu dikatakan nadi cepat
usia bayi 1 minggu-1 bulan, normalnya berdetak 107-182 kali per menit, lebih dari itu dikatakan nadi cepat
usia 6 bulan-1 tahun, normalnya berdetak 109-169 kali per menit, lebih dari itu dikatakan nadi cepat
usia 1-2 tahun, normalnya berdetak 89-151 kali per menit, lebih dari itu dikatakan nadi cepat

Orangtua dapat menghitung jumlah denyutan nadi bayinya dalam satu menit. Jika bayi memiliki kelainan nadi cepat sebaiknya orangtua segera menghubungi dokter untuk diagnosis lebih lanjut. Apabila nadi cepat diiringi dengan napas cepat, ada kemungkinan ditemukannya gejala pneumonia pada bayi.

11. Insomnia

Akan kesulitan beristirahat dan tertidur, baik di malam hari maupun siang hari atau biasa dikenal dengan gejala insomnia. Gejala sulit beristirahat ini adalah salah satu tanda terkena radang paru-paru(pneumonia).

 

Obat Herbal Radang Paru Paru

Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh – Pada penderita penyakit paru paru ada baiknya jika mencoba untuk mengobati penyakit paru paru yang anda alami secara herbal, karna selain dapat menyembuhkan secara efektif pengobatan secara herbal juga di kenal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Obat paru paru herbal dari De Nature menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah penyakit paru paru yang Anda alami.

 

OBATI PENYAKIT PARU PARU DENGAN
OBAT HERBAL DE NATURE

Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh

Rp. 295.000 (Belum Termasuk Ongkir)

 

Obat paru paru dari De Nature (Detopar & Pipeca) terbuat dari kandungan herbal alami yang sudah terdaftar oleh BPOM RI dan memiliki izin dari DINKES RI (Detopar No.TR163394651 & Pipeca No.TR173399911). Berkhasiat untuk mengatasi masalah penyakit paru-paru yang dikenal lebih aman karena kandungan herbalnya dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya walaupun dikonsumsi dalam jangka panjang serta tidak menimbulkan ketergantungan obat.

 

Khasiat Obat Paru Paru de Nature :

  • Membersihkan Paru-Paru
  • Batuk Berlendir, Batuk Berdahak
  • TBC
  • Detox Paru
  • Melancarkan Pernafasan
  • Menormalkan Fungsi Paru-Paru
  • Menyaringkan Suara

 

“SANGAT COCOK UNTUK PEROKOK & PEROKOK PASIF”

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

 

*Keuntungan Menggunakan Produk Kami*

Dengan melihat produk yang kami miliki, tentunya banyak keuntungan masing-masing yang mencobanya, diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Karena bahanya terbuat dari bahan alami tentunya tidak memiliki efek samping
  • Lebih terjangkau atau Hemat biaya.
  • Proses penyembuhan cepat minimal 5-7 hari, dan maksimal 1-2 minggu Insyaalloh Wasir sembuh.
  • Produk kami yang telah di pesan, dikirim ke rumah menggunakan jasa via TIKI, JNE, J&T dan POS.
  • 100% Privasi Anda Aman
  • Dengan begitu, anda tidak perlu malu karena harus pergi ke dokter.

 

*Testimoni Pemesanan*

Testimoni Pemesanan

Testimoni Pemesana

Testimoni Pemesanan

 

*Format Pemesanan*

NAMA # ALAMAT # NO. TLP # OBAT YANG DIPESAN # TUJUAN PEMBAYARAN
(BRI/BCA)

 

No. Rek. De Nature Indonesia

 

*Kirim Ke Customer Service Kami*

Customer Service

Custumer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya

tags: , , , , , , , , , , , ,