Waspada 4 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Paru-paru Basah

Monday, February 11th 2019. | Penyakit Paru Paru

Akhir-akhir ini di Indonesia sedang dilanda musim kemarau sehingga menyebabkan suasana menjadi panas, gerah dan tidak nyaman. Suasana inilah yang biasanya mendorong kita untuk tidur di lantai dengan beralas kain tipis ataupun menyalakan kipas angin dengan volume maksimal dengan dalih mengusir rasa panas. Tapi tahukah kamu kalau kebiasaan-kebiasaan yang kamu anggap biasa itu ternyata dapat berdampak buruk pada paru-parumu lho, termasuk risiko terkena paru-paru basah.

Paru-paru basah adalah penyakit yang bisa tergolong ringan atau menjadi serius sebagaimana dapat membahayakan nyawa penderita. Walau begitu, paru-paru basah dapat dicegah dari sekarang, yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri demi mencegah penularan kuman, mengurangi konsumsi minuman beralkohol, dan berhenti merokok.

Paru-paru basah atau pneumonia adalah penyakit akibat infeksi yang memicu inflamasi pada kantong-kantong udara atau pada alveolus di salah satu bagian paru-paru, atau bahkan keduanya. Paru-paru basah dapat disebabkan oleh serangan (infeksi) virus, jamur, atau bakteri terhadap sistem pernapasan.

Gejala paru-paru basah terlihat dengan kemunculan sejumlah gangguan, antara lain:

  • Nyeri dada yang bertambah parah ketika batuk,
  • Batuk kering atau disertai dahak dan mengi,
  • Napas cepat dan kesulitan bernapas (asma),
  • Demam, menggigil, dan sering berkeringat,
  • Nyeri otot,
  • Kehilangan nafsu makan,
  • Mual dan muntah,
  • Jantung berdebar

Bila sejumlah gejala tersebut muncul, segera hubungi dokter atau mencari pertolongan medis di klinik kesehatan terdekat. Disarankan juga untuk segera memeriksakan diri kepada dokter jika mengalami gejala-gejala lain berupa warna kulit membiru karena kekurangan oksigen, kerap merasa linglung, batuk berdarah, serta demam tinggi di atas 39 derajat celcius.

Sudah tahu kan sekarang apa itu paru-paru basah? Untuk menanggulangi paru-paru basah, kamu juga harus tahu penyebabnya lho. Penyebab paru-paru basah ini dipicu oleh beberapa kebiasaan yang umum dilakukan oleh kita.

Baca Juga :

4 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Paru-paru Basah ;

  1. Sering keluar di malam hari tanpa menggunakan jaket

Kamu sering keluar di malam hari tapi malas menggunakan jaket? Sepertinya mulai sekarang kamu harus merubah kebiasaan itu. Pasalnya kebiasaan buruk itu lama kelamaan akan berdampak buruk untuk tubuhmu. Ternyata, angin malam dapat menyebabkan pneumonia atau paru-paru basah lho. Paru-paru basah atau pneumonia dapat disebabkan oleh infeksi bakteri, virus dan jamur sedangkan angin malam mengandung kelembapan yang lebih tinggi dibandingkan dengan angin di siang hari. maka itu, bukan tidak mungkin bahwa angin malam juga membawa bakteri dan virus yang dapat memicu terjadinya infeksi.

2. Menggunakan kipas angin dengan volume besar di malam hari

Malam di bulan-bulan kemarau memang benar-benar menyiksa panasnya, pada saat itulah muncul godaan memperbesar volume kipas angin bahkan kalau bisa dihadapkan ke tubuh! Hayo ngaku, benar tidak kalian suka melakukannya? Kurang-kurangi kebiasaan itu ya sahabat PesanLab, masalahnya menggunakan kipas angin dengan volume besar di malam hari lebih banyak kekurangannya daripada manfaatnya lho, selain dapat memicu penyakit pneumonia atau paru-paru basah, menggunakan kipas angin dengan volume besar di malam hari juga dapat memperbesar resiko terkena belpasy.

3. Berada di lingkungan perokok

Alias jadi perokok pasif, sepertinya banyak dari kita yang berada dalam kondisi ini. Lingkungan sekitar kita yang cenderung lebih banyak perokok dan kurang kesadarannya akan bahaya merokok turut mengambil andil dalam tingginya resiko terkena penyakit paru-paru. Menjadi perokok pasif tidaklah lebih baik dari perokok aktif sendiri, resiko terkena paru-paru basah atau pneumonia, kematian mendadak pada bayi, penyakit jantung koroner serta asma menjadi semakin besar.

4. Tidur di lantai dengan alas kain tipis

Plus menggunakan kipas angin dengan volume maksimal yang dihadapkan langsung ke tubuh, salah satu kombinasi yang makin memperburuk kondisi paru-parumu, masalahnya banyak sekali kuman ataupun bakteri yang mengendap di lantai dan tidsak sengaja terhirup pada saat kita tidur, kondisi inilah yang dapat menyebabkan infeksi pernafasan dan resiko terkena belpasy.

Nah, itu dia tadi empat kebiasaan sederhana yang dapat memperburuk kondisi paru-parumu, yuk sahabat Pesanlab segera ubah kebiasaan ini, jangan sampai apa yang kamu lakukan sekarang dapat berdampak serius terhadap kesehatanmu di masa depan. Untuk memastikan bagaimana kondisi kesehatan Anda secara umum, alangkah lebih baik periksakan diri Anda dengan cara melakukan tes darah di laboratorium. Lakukan selalu pemeriksaan melalui Pesanlab, karena banyak keunggulan dan keuntungan jika Anda melakukan pemeriksaan di Pesanlab diantaranya: Harga Hemat, Bisa Home Service, Dan Hasil Lab Online. Jadi tunggu apalagi ayo segera lakukan pemeriksaan !

Baca Juga :

REKOMONDASI OBAT PENYAKIT PARU PARU HERBAL DE NATURE

Obat Paru Paru Detopar – Pada penderita penyakit paru paru ada baiknya jika mencoba untuk mengobati penyakit paru paru yang anda alami secara herbal, karna selain dapat menyembuhkan secara efektif pengobatan secara herbal juga di kenal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Obat paru paru herbal dari De Nature menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah penyakit paru paru yang Anda alami.

Obat Paru Paru Herbal Paling Ampuh

Rp. 295.000 (Belum Termasuk Ongkir)

Obat paru paru dari De Nature (Detopar & Pipeca) terbuat dari kandungan herbal alami yang sudah terdaftar oleh BPOM RI dan memiliki izin dari DINKES RI (Detopar No.TR163394651 & Pipeca No.TR173399911). Berkhasiat untuk mengatasi masalah penyakit paru-paru yang dikenal lebih aman karena kandungan herbalnya dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya walaupun dikonsumsi dalam jangka panjang serta tidak menimbulkan ketergantungan obat.

Khasiat dan Kegunaan PAKET DETOPAR PIPECA :

  • Meningkatkan Stamina dan sistem Kekebalan Tubuh atau Daya Imun.
  • Menjaga Paru-paru, Ginjal.
  • Membantu meredakan batuk dan ekspetoran serta asma.
  • Anti virus, bakteri dan tubercle bacillus.
  • Membantu menurunkan serum kolesterol, tigliserida, hipertensi.
  • Mencegah penggumpalan trombosit, meningkatkan waktu bertahan ketika hipoksia.
  • Mencegah tumor,kanker paru-paru, kanker lambung.
  • Mencegah penurunan sel darah putih akibat kemoterapi dan terapi radiasi

“SANGAT COCOK UNTUK PEROKOK & PEROKOK PASIF”

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

*Keuntungan Menggunakan Produk Kami*

Dengan melihat produk yang kami miliki, tentunya banyak keuntungan masing-masing yang mencobanya, diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Karena bahanya terbuat dari bahan alami tentunya tidak memiliki efek samping
  • Lebih terjangkau atau Hemat biaya.
  • Proses penyembuhan cepat 2 Minggu sampai 1 Bulan Insaallah Paru Paru Sembuh
  • Produk kami yang telah di pesan, dikirim ke rumah menggunakan jasa via TIKI, JNE, J&T dan POS.
  • 100% Privasi Anda Aman
  • Dengan begitu, anda tidak perlu malu karena harus pergi ke dokter.

*Testimoni Pemesanan*

Testimoni Pemesanan
Testimoni Pemesana
Testimoni Pemesanan

*Format Pemesanan*

NAMA # ALAMAT # NO. TLP # OBAT YANG DIPESAN # TUJUAN PEMBAYARAN
(BRI/BCA)

No. Rek. De Nature Indonesia

*Kirim Ke Customer Service Kami*

Custumer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya